Di Majelis Umum PBB, BTS Puji Respon Kaum Muda Hadapi Covid-19

by -
Di Majelis Umum PBB, BTS Puji Respon Kaum Muda Hadapi Covid-19
(Tujuh anggota BTS berbicara tentang harapan untuk masa depan saat tampil di Momen SDG di Majelis Umum PBB. Credit Image: UPI)

Bintangtamu.id – BTS memuji respon kaum muda pada umumnya dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pujian dilontarkan Supergrup K-Pop itu di pembukaan Majelis Umum PBB ke-76, Senin (20/9/2021).

“Saya dengar kaum remaja serta mereka yang usianya di awal 20-an kini disebut sebagai generasi yang hilang akibat Covid. Mereka kehilangan banyak kesempatan justru di saat mereka paling membutuhkannya untuk mencoba hal-hal baru,” kata leader grup, RM, dilansir Yonhap News Agency.

Namun RM menilai berlebihan sebutan generasi yang hilang hanya karena jalan yang mereka tempuh tidak dapat dilihat dari kacamata orang dewasa.

Anggota BTS lainnya, Jimin, mengatakan foto-foto bersama band yang di-share oleh anak-anak muda di seluruh dunia menunjukkan mereka hidup sehat dan aktif melawan anggapan jika masa depan mereka hancur gara-gara pandemi.

Alih-alih “generasi yang hilang”, Jimin menyarankan menyebut mereka (anak-anak muda yang tumbuh masa pandemi, red) sebagai “generasi penyambutan.”.

Link Banner

Kehadiran BTS di Majelis Umum PBB sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in dalam Momen SDG (Sustainable Development Goals).

Saat di podium, BTS juga menunjukkan penampilan pra-rekaman dari lagu mereka Permission to Dance, yang pengambilan gambarnya dilakukan sebelumnya di area tempat duduk kosong di Majelis Umum PBB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *