Jungkook BTS, Public Figure Pertama yang 7 Cuitannya di Twitter Diretwit Lebih Sejuta Kali

by -
Jungkook BTS, Public Figure Pertama yang 7 Cuitannya di Twitter Diretwit Lebih Sejuta Kali
(Jungkook BTS, si Raja Twitter. Credit Image: Koreaboo)

Bintangtamu.id –  Jungkook BTS memang pantas disebut sebagai raja media sosial. Anggota boy band terkenal asal Korea Selatan itu memegang rekor terbanyak sekaligus dinobatkan sebagai Raja Twitter karena 7 cuitannya diretwit lebih dari satu juta kali.

Apa yang dicapai Jungkook BTS memang baru pertama kali terjadi dalam sejarah Twitter. Tak ada seorang pun, bahkan sekelas selebritis, politisi atau pesohor lainnya, yang cuitannya mampu mengundang cuitan balik sebanyak itu.

Beberapa hashtag untuk Jungkook menjadi trending topik di Twitter, merayakan rekornya sebagai  “World’s First Person to have 7 tweets with 1 Million retweets”.

Link Banner

Dominasinya di platform media sosial berlambang burung biru tersebut juga terlihat dari fakta bahwa dia adalah satu-satunya selebritis di dunia yang memiliki 4 twit individu dengan lebih dari 3 juta like.

Jungkook juga merupakan pemegang Rekor Dunia Guinness untuk twit yang paling banyak diretwit di dunia pada tahun 2019 untuk cuitan “Duh” -nya.

Penyanyi berusia 24 tahun itu memiliki twit terbanyak dalam daftar “Top 30 Most Liked Tweets”. Total ada 7 cuitannya di daftar tersebut, menjadikannya sebagai satu-satunya orang di muka bumi yang memiliki rekor sebanyak itu.

Baca Juga:

Di Majelis Umum PBB, BTS Puji Respon Kaum Muda Hadapi Covid-19

Selain itu, Jungkook juga memegang rekor “All Kill” untuk twit BTS yang paling banyak disukai, paling banyak diretwit, paling banyak dikomentari serta paling banyak dilihat. Hal ini kian mengukuhkannya sebagai “Raja Twitter”.

Hanya mantan Presiden AS, Barack Obama (juga Trump, sayangnya sudah diblok permanen oleh Twitter) serta Presiden Joe Biden yang mendekati Jungkook dengan twit-twit yang disukai sebanyak lebih dari 3 juta.


Untuk twit yang diposting tahun 2021, mereka berada di 30 besar twit paling banyak disukai sepanjang massa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *