Malu dan Tertekan, Bayi yang Jadi Cover Album Nirvana “Nevermind” Minta Gambarnya Tak Lagi Dipakai

by -
Spencer Elden dan cover album Nirvana
(Elden dan cover album Nirvana "Nevermind". Credit Image: Splash News)

Bintangmedia.id – Seorang pria yang ketika masih bayi pernah menjadi cover album Nirvana tahun 1991, “Nevermind”, menuntut Universal Music tak lagi menggunakan gambarnya pada edisi ulang tahun ke-30 dari album ikonik tersebut.

Spencer Elden, si “bayi telanjang” di kolam renang yang menjadi sampul album Nirvana “Nevermind”, telah mengajukan gugatan agar gambarnya tak lagi dipampang.

Pengacaranya, Maggie Mabie, mengatakan kepada TMZ bahwa kliennya yang kini berusia 30 tahun menuntut Universal Music menghapus cover yang memperlihatkan gambar alat kelamin Elden itu dari semua sampul album di masa mendatang.

Sang pengacara juga menyebut gambar itu sebagai “eksploitasi anak dan pelanggaran privasi”.

Menurutnya, Elden selama ini menderita karena menjadi bahan olok-olok serta menerima sorotan yang tak diinginkan setiap tahunnya dalam peringatan dirilisnya album “Nevermind”. Olok-olok itu terutama karena alat genitalnya, sekali pun kala itu masih bayi, terpampang jelas di cover album kedua Nirvana tersebut..

Link Banner

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan 30 tahun diluncurkannya salah satu album terlaris sepanjang masa itu diperkirakan akan mengundang lebih banyak lagi ejekan bagi Elden.

Spencer Elden tirukan pose si bayi di Nevermind
(Spencer Elden menirukan posenya saat masih bayi dalam sampul album “Nevermind”. Tentunya tanpa harus memperlihatkan alat genitalnya. Credit Image: Splash News)

Baca Juga :

Konser Surprise Metallica Dipadati Pengunjung

Gugatan Elden muncul di tengah rencana Universal Music merilis beberapa multi-format ulang mulai tanggal 12 November nanti. Total akan ada 94 trek audio dan video, termasuk 70 trek milik Nirvana yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Seluruhnya telah di-remaster secara digital. Bahkan untuk trek video juga tersedia dalam Blu-ray (optik) dengan format High Definition (HD).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *