Didedikasikan untuk Charlie Watts, Rolling Stones Lanjutkan “No Filter Tour 2021”

by -
Didedikasikan untuk Charlie Watts, Rolling Stones Lanjutkan “No Filter Tour 2021”
(Konser Rolling Stones pertama tanpa Charlie Watts. Credit Image: AP)

Bintangtamu.id – Rolling Stones memastikan tetap melanjutkan “No Filter Tour 2021” yang sempat tertunda akibat Covid-19. Tur tersebut sekaligus sebagai penghormatan dan didedikasikan untuk drummer Charlie Watts yang tutup usia bulan Agustus 2021.

Hari Minggu kemarin, Rolling Stones tampil di Dome America Center di St. Louis, Amerika Serikat. Grup rock lawas ini sebelumnya dijadwalkan menggelar konser di tempat yang sama di tahun 2020, namun tertunda karena merebaknya pandemi.

Untuk menghormati Charlie Watts yang meninggal bulan lalu, konser dibuka dengan panggung kosong dan ketukan drum saat foto-foto Watts muncul di layar panggung.

Usai memainkan hit klasik mereka, “It’s Only Rock ‘N’ Roll (But I Like It)”, Mick Jagger, Keith Richard dan Ronnie Wood maju ke depan panggung untuk memberikan penghormatan kepada Watts.

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa cukup emosional melihat foto-foto Charlie di layar,” ujar Jagger kepada laman entertainment Rolling Stone.

Link Banner

“Ini adalah tur pertama kami tanpanya,” imbuhnya.

Jagger juga mengungkapkan para personil band lainnya sangat merindukan sang drummer baik di atas panggung maupun di luar panggung.

“Kami dedikasikan tur ini untuk Charlie. Ini untukmu, Charlie!” serunya.

Baca Juga :

RHCP Jadwalkan Tur Dunia di 2022

Di awal Agustus, Rolling Stones sebenarnya sudah mengumumkan bahwa Watts tidak akan bergabung bersama mereka dalam tur “No Filter” karena baru menjalani prosedur medis.

Akan tetapi tak lama berselang, drummer yang sudah bermain sejak tahun 1963 bersama band yang tenar dengan imej lidah menjulur itu, dikabarkan meninggal dunia.

Watts meninggal tanggal 24 Agustus 2021 di usia 80 tahun.

Steve Jordan menggantikan posisi Charlie Watts sebagai penggebuk drum. Keputusan mendapuk Jordan ini direstui oleh Watts. Bahkan Watts adalah orang pertama yang mendesak agar rekan-rekannya di band tetap menggelar “No Filter Tour 2021” sekali pun tanpa dirinya.

Rolling Stones akan manggung kembali hari Kamis di Charlotte, North Carolina, AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *