Dianggap Naskahnya Terlalu Aneh, “Squid Game” Sempat 10 Tahun Ditolak Investor dan Aktor

by -
Dianggap Terlalu Aneh, “Squid Game” Sempat 10 Tahun Ditolak Investor dan Aktor
(Sutradara Hwang Dong Hyuk dan Squid Game. Credit Image: Netflix/BT)

Bintangtamu.id – Sutradara sekaligus penulis naskah “Squid Game”, Hwang Dong Hyuk, membeberkan fakta mengejutkan di balik kesuksesan film yang ditayangkan melalui jaringan streaming Netflix itu.

Dalam wawancara eksklusif dengan sebuah media, Hwang Dong Hyuk mengatakan bahwa naskah “Squid Game” sebenarnya sudah tuntas di tahun 2009.

Namun naskahnya selalu ditolak oleh investor dan aktor yang diinginkannya untuk memerankan karakter-karakter dalam film tersebut. Mereka menganggap naskahnya “terlalu aneh”.

Penolakan ini berlangsung selama 10 tahun dan tidak ada studio yang tertarik menggarap “Squid Game”.

“Ada banyak orang yang memberitahu saya kalau “Squid Game” adalah proyek yang aneh dan sangat tidak realistis. Saya terus menerus diacuhkan baik oleh investor maupun aktor,” ujarnya.

Link Banner

Hwang Dong Hyuk mengakui bahwa ketika ia menyelesaikan naskahnya di tahun 2009, jalan ceritanya memang masih terlalu asing bagi masyarakat dan budaya saat itu.

“Setelah ditolak oleh para investor, saya merasa saat itu terlalu prematur (untuk merilisnya ke dunia). Namun sepuluh tahun kemudian muncul platform OTT (layanan streaming),” tuturnya.

Baca Juga :

“Squid Game” Berpotensi Jadi Serial Netflix yang Paling Banyak Ditonton

Iming-iming uang di Squid Game
(“Squid Game” seolah menyindir orang-orang yang menempuh jalan pintas untuk menyelesaikan masalah keuangan mereka. Credit Image: Netflix/Youtube)

Menurutnya, kesenjangan antara yang kaya dan yang miskin di masa sekarang semakin hebat. Hal ini membuat gaya hidup ingin “cepat kaya” menjadi sesuatu yang diidealkan di mana-mana.

“Kondisi ini (selaras dengan tema yang diangkat “Squid Game, red), saya pikir menjadi alasan serial ini sudah bisa dimunculkan ke dunia,” tegas sutradara berusia 50 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *