Terlalu Hayati Peran di Film Barunya, Benedict Cumberbatch Malah Keracunan Nikotin

by -
Terlalu Hayati Peran di Film Barunya, Benedict Cumberbatch Malah Keracunan Nikotin
(Benedict Cumberbatch sebagai peternak Montana, Phil Burbank. Credit Image: Kirsty Griffin/Netflix)

Bintangtamu.id – Benedict Cumberbatch dikabarkan sempat mengalami keracunan nikotin hingga tiga kali setelah memainkan peran sebagai seorang perokok berat di film barunya.

Aktor Inggris itu berperan sebagai Phil Burbank di film “The Power of the Dog”. Masalahnya, karakter Burbank di film ini digambarkan sebagai perokok berat. Untuk mendalami peran yang dimainkannya, Cumberbatch memutuskan untuk merokok selama proses pembuatan film, sebuah kebiasaan yang berakibat buruk bagi kesehatannya.

Dalam wawancara dengan Esquire, aktor berusia 45 tahun itu mengakui bahwa merokok terus menerus selama syuting sangatlah berat.

“Saya membuat diri saya keracunan nikotin tiga kali ketika harus sering merokok. Itu benar-benar mengerikan,” tuturnya.

Film “The Power of the Dog” diadaptasi dari novel karya Thomas Savage di tahun 1967 dengan judul yang sama.

Link Banner

Dalam novel tersebut, kebiasaan merokok Phil Burbank digambarkan secara detil, termasuk kesukaannya melinting rokoknya sendiri dengan satu tangan. Tanpa filter.

Dan Cumberbatch melakukannya sama persis. Ia merokok dengan gulungan tembakau asli, tak seperti para lawan mainnya yang menggunakan rokok herbal bebas nikotin.

Selain merokok, untuk lebih mendalami perannya Cumberbatch juga menolak mandi atau berbicara dengan lawan mainnya, Kirsten Dunst, di lokasi syuting karena naskah film mengisahkan mereka berseteru.

Kirsten Dunst di The Power of the Dog
(Kirsten Dunst sebagai ipar Benedict Cumberbatch di film “The Power of the Dog”. Credit Image: Netflix/Youtube)

“Saya ingin orang-orang di ruangan tahu (bau) apa yang saya cium tiap saat. Sulit memang. Tak hanya saat syuting. (Juga saat) saya pergi makan dan bertemu rekan-rekan Jane (Campion, penulis dan sutradara film), dan sebagainya,” ujar bintang “Doctor Strange” itu.

Baca Juga :

Leonardo DiCaprio Bakal Perankan Tokoh Sekte Sesat Jim Jones

Film “The Power of the Dog” berlatar belakang tahun 1925 yang menceritakan tentang seorang peternak Montana, Phil Burbank (Cumberbatch) dan saudaranya, George (Jesse Plemons).

Masalah muncul ketika George membawa pulang istri yang baru dinikahinya, Rose (Kirsten Dunst) dan anaknya yang bernama Peter (Kodi Smit-McPhee). Burbanks yang karismatik tetapi sekaligus egois segera saja membawa pengaruh buruk pada Peter.

“The Power of the Dog” diproduksi di Selandia Baru. Film ini merupakan kolaborasi empat negara, Amerika Serikat, Inggris, Selandia Baru dan Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *