Graeme Edge, Drummer Moody Blues Tutup Usia

by -
Graeme Edge, Drummer Moody Blues Tutup Usia
(Graeme Edge. Credit Image: Getty Images)

Bintangtamu.id – Salah satu pendiri sekaligus drummer Moody Blues, Graeme Edge, tutup usia, Kamis (11/11/2021). Edge meninggal di usia 80 tahun.

Meninggalnya drummer Moody Blues itu dikonfirmasi oleh vokalis Justin Hayward di situs resmi band. Namun penyebab kematiannya tidak disebutkan.

“Ini hari yang sangat menyedihkan. Suara dan kepribadian Graeme selalu hadir dalam semua yang kami lakukan. Itu akan hidup selamanya,” tulis Justin Hayward di akun Facebooknya.

“Ketika Graeme memberitahu saya dia pensiun (tak lagi bermusik), saya merasa bahwa tanpanya tak ada lagi Moody Blues. Dan itulah yang terjadi. Dia menjaga (anggota) grup tetap bersama selama bertahun-tahun karena dia memang mencintainya,” imbuh Hayward di situs Moody Blues.

Hayward juga menyebut Edge sebagai tulang punggung band rock legendaris asal Inggris itu.

Link Banner
Graeme Edge dan Moody Blues
(Graeme Edge dan ketika masih aktif bersama Moody Blues. Credit Image: Getty Images)

Sementara itu, bassist Moody Blues, John Lodge, turut menyampaikan rasa duka serta penghormatannya kepada sang drummer di Twitter. Lodge menganggap Graeme sebagai “Elang Putih dari Utara”.


Baca Juga :

Didedikasikan untuk Charlie Watts, Rolling Stones Lanjutkan “No Filter Tour 2021”

Graeme Edge turut mendirikan Moody Blues di Birmingham, Inggris, pada tahun 1964. Kepiawaiannya menggebuk drum mengantarkan band menjadi salah satu ikon prog-rock di decade 1960-70an.

Beberapa hit mereka di antaranya adalah “Tuesday Afternoon”, “Ride My See-Saw”, “The Word & Om”, “I’m Just a Singer (In a Rock and Roll Band)”, dan tentu saja “Nights in White Satin”.

Selama kiprahnya di belantara musik rock, Moody Blues telah menelurkan 16 album. Album terakhir mereka “December” dirilis pada tahun 2003.

Greame Edge bersama Bon Jovi dan Richie Sambora
(Graeme Edge (kanan) bersama Jon Bon Jovi dan Richie Sambora di Rock & Roll Hall of Fame pada tanggal 13 April 2018 di Cleveland, Ohio, AS. Credit Image: AP Photo)

Di tahun 2018, Moody Blues ditahbiskan di Rock & Roll Hall of Fame.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *