Jay-Z Jadi Peraih Nominasi Grammy Terbanyak Sepanjang Sejarah

by -
Jay-Z Jadi Peraih Nominasi Grammy Terbanyak Sepanjang Sejarah
(Jay-Z. Getty Images)

Bintangtamu.id – Jay-Z memecahkan rekor sebagai peraih nominasi Grammy terbanyak dengan mendapatkan total 83 nominasi sepanjang karirnya di dunia musik.

Dalam akun twitter resminya Rabu kemarin, penyelenggara Grammy mengapresiasi prestasi Jay-Z sebagai peraih nominasi terbanyak.


Rapper asal AS itu melampaui Quincy Jones (80 nominasi) setelah kembali mendapatkan 3 nominasi untuk ajang Grammy Awards 2022 yang diumumkan hari Selasa, (23/11/2021).

Jay-Z memperoleh 2 nominasi untuk Best Rap Songs di lagu “Bath Salts” dan “Jail”. Dia juga mendapatkan dinominasikan untuk karyanya di album Kanye West, “Donda”, untuk kategori Album of The Year.

Ini menambah deretan panjang prestasi musisi berusia 51 tahun itu di dunia musik setelah pada Oktober lalu masuk dalam Rock & Roll Hall of Fame. Mantan Presiden Barack Obama bahkan menyempatkan memberikan ucapan selamat melalui rekaman pesan video.

Link Banner

Namun yang paling mencengangkan adalah prestasi Jay-Z diikuti pula oleh istri dan anaknya.

Blue Ivy dan Beyoncé
(Blue Ivy dan Beyoncé. Sama-sama peraih Grammy dengan catatan spektakuler. Credit: Getty Images)

Istrinya, Beyoncé Knowles bulan Maret lalu dinobatkan sebagai penyanyi wanita yang paling banyak memenangkan Grammy.

Seolah tak mau kalah dengan bapak-ibunya, anak sulung mereka, Blue Ivy (9 tahun), menjadi peraih Grammy termuda di bulan yang sama melalui kontribusinya pada lagu “Brown Skin Girl”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *