Keanu Reeves Bersyukur Will Smith Tolak Peran Neo di “The Matrix”

by -
Keanu Reeves Bersyukur Will Smith Tolak Peran Neo di “The Matrix”
(Wawancara Keanu Reeves tentang peran Neo di “The Matrix”. Esquire/Youtube)

Bintangtamu.id – Keanu Reeves mengaku senang dan berterimakasih ke Will Smith karena menolak peran Neo di sekuel “The Matrix”.

Hal itu diungkapkan Reeves kepada Esquire saat mempromosikan “The Matrix: Resurrections”. Secara blak-blakan dia mengatakan bahwa peran sebagai Neo telah mengubah karir dan hidupnya.

Ketika ditanyai bagaimana perasaannya mengenai Will Smith yang menolak peran utama di film bergenre sci-fi tersebut, Reeves mengaku bersyukur. Andai saja Smith menerima peran itu, tentu keadaannya akan berbeda.

“Adalah pengalaman yang luar biasa memainkan Nero dalam trilogi dan kemudian sekarang yang keempat. Itu mempengaruhi hidup saya secara pribadi dan secara kreatif,” katanya.

Dia kemudian memandang ke kamera dan berbicara seolah ditujukan kepada Will Smith.

Link Banner

“Terima kasih banyak,” ujarnya singkat.

The Matrix Resurrections
(Petualangan Keanu Reeves sebagai Neo akan berlanjut di “The Matrix: Resurrections” yang akan dirilis tanggal 18 Desember 2021. Credit: Warner Bros)

Untuk diketahui, pada tahun 1998 Wachowski bersaudara awalnya Smith untuk memerankan karakter Neo. Di masa itu, Will Smith menjadi salah satu aktor muda paling dicari di Hollywood. Beberapa filmnya menembus box office. Sebut saja “Men in Black”, “Independence Day”, dan “Bad Boys”.

Sayangnya ketika disodori jalan cerita yang dibuat Wachowski bersaudara, Smith merasa tidak sreg dan mengabaikan proyek tersebut. Dia lalu memilih membintangi “Wild, Wild West”.

Ironisnya, “The Matrix” justru meledak sebagai film terlaris di tahun 1999. Sementara “Wild, Wild West” malah anjlok dan panen kritikan. Will Smith sendiri mengakui film itu adalah salah satu film terburuknya.

Kesuksesan “The Matrix” berperan besar melambungkan nama dan karir Keanu Reeves. Aktor berkebangsaan Kanada ini juga mendulang kesuksesan yang sama dengan film sekuelnya yang lain, “John Wick”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *