“House of Gucci” Kian Populerkan Barang-Barang Mewah Gucci

by -
“House of Gucci” Kian Populerkan Barang-Barang Mewah Gucci
(Lady Gaga dan Jared Leto di “House of Gucci”. Fabio Lovino/MGM)

Bintangtamu.id – Rilis film “House of Gucci” pekan lalu, ternyata berimbas pada melonjaknya pencarian online untuk barang-barang mewah berlabel Gucci.

Situs aggregator komersial lovethesales.com beberapa hari lalu melaporkan bahwa pencarian untuk tas Gucci meroket hingga 257 persen dibandingkan minggu sebelumnya. Sementara pencarian untuk label pakaian naik 73 persen dan ketertarikan menelurusi barang-barang mewah Gucci bertambah 75 persen.

Tas tangan yang termasuk barang-barang mewah Gucci
(Tas tangan Gucci paling banyak dicari usai rilis film “House of Gucci”. Credit: Edward Berthelot/Getty Image)

Imbas dari kian populernya barang-barang mewah Gucci ini tidak disangka-sangka.

Meski demikian, Claire Roblet, direktur komunikasi keuangan dan riset pasar di perusahaan induk Gucci, Kering, sebenarnya sudah memprediksi “halo efek” (efek ikutan positf, red) dari film itu. Prediksi itu diungkapkannya dalam sebuah telekonferens dengan analis keuangan pada Oktober lalu.

Sebagai sebuah brand fashion, Gucci memang tidak secara resmi mendukung film besutan Ridley Scott tersebut. Namun Gucci tetap terlibat dalam produksinya, seperti menyediakan MGM dan Scott Free Productions akses ke barang-barang asli, alat peraga serta arsip-arsipnya. Apalagi pengambilan gambar film juga banyak berkutat menampilkan adegan belanja yang tentu dibarengi pula dengan sorotan kamera pada barang-barang mewah di butik utama Gucci di Via Condotti, Roma.

Link Banner
Butik Gucci di Via Condotti, Roma
(Butik utama Gucci di Via Condotti, Roma, Italia. Credit: Flickr)

Selain itu, pengaruh tak kalah pentingnya lainnya adalah pemilihan Salma Hayek sebagai Giuseppina Auriemma, seorang paranormal yang menjadi teman dekat sekaligus kaki tangan Patrizia Reggiani, istri Maurizio Gucci.

Sebagaimana diketahuik Hayek menikah dengan Francois-Henri Pinault, ketua dan kepala eksekutif Kering. Dilansir The Guardian, Julie Zerbo dari Fahion Law mengatakan bahwa casting Hayek di film itu jelas menandakan sejak awal keterlibatan Gucci.

Gucci juga memposting gambar Gaga sebagai Reggiani di akun media sosialnya, serta Jared Letto (memerankan Paolo Gucci) sebagai brand ambassador dengan mengenakan setelan tiga potong satin merah muda saat pemutaran perdana di Los Angeles.

Jared Letto di premiere House of Gucci di Los Angeles
(Jared Leto dengan satin warna merah muda di pemutaran perdana “House of Gucci di Los Angeles, Kamis pekan lalu. Credit: Mario Anzuoni/Reuters)

Sementara Lady Gaga memakai beberapa pakaian yang dirancang oleh direktur kreatif Gucci, Alessandro Michele untuk konsumsi pers terkait film ini dan pemutaran perdananya bulan ini dengan gaun ungu di acara Love Parade yang mendapat pujian setinggi langit dari para penggemarnya di media sosial.

Lady Gaga dengan gaun ungu di premiere House of Gucci di Inggris
(Lady Gaga dengan gaun ungu rancangan Alessandro Michele di premiere “House of Gucci” di Inggris tanggal 9 November 2021. Credit: Gareth Cattermole/Getty Images)

Film “House of Gucci” dibintangi Lady Gaga yang berperan sebagai Patrizia Reggiani, istri Maurizio Gucci. Selang beberapa tahun menikah, Patrizia kemudian menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa suaminya di tahun 1995.

Plot inilah yang menjadi jalan cerita utama film berbudget US$75 juta itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *