Drake Cabut dari Nominasi Grammy Awards

by -
Drake Cabut dari Nominasi di Grammy Awards
(Drake. Getty Images)

Bintangtamu.id – Drake mencabut nominasinya di Grammy Awards. Padahal dia sudah mendapatkan nominasi untuk kategori best rap album “Certified Lover Boy” dan best rap performance untuk lagi “Way 2Sexy”.

Keputusannya cabut atau menarik diri dari nominasi ini dilakukan setelah berkonsultasi dengan manajernya.

Seperti yang dilansir dari Variety, alasan penarikan diri dari nominasi ini masih belum jelas. Namun, penarikan ini menandai babak baru akan perseteruan rapper bernama asli Aubrey Drake Graham itu dengan the Recording Academy, penyelenggara Grammy awards.

Tahun 2019, Drake juga menolak tampil di ajang Grammy Awards. Padahal dia saat itu hadir untuk menerima penghargaan “God’s Plan”.

Rapper asal Kanada itu memanfaatkan momen penerimaan penghargaan dengan berujar bahwa Grammy Awards hanyalah bisnis yang memenangkan beberapa orang saja, tetapi mengabaikan mereka yang sudah bekerja keras sepanjang tahun untuk meraih prestasi. Namun belum selesai dia bicara, acara pun dipotong dengan commercial break.

Link Banner

Selama ini, Recording Academy memang ‘tidak akur’ dengan beberapa artis kulit hitam. Salah satunya adalah Weeknd atau Abel Tesfaye. Dia mengungkapkan kekesalannya melalui cuitan bahwa ‘Grammy remain corrupt’ karena dia tidak menerima satu pun nominasi untuk albumnya “After Hours” dan juga single-nya “Blinding Lights” yang merajai chart musik sepanjang tahun 2019.

Weeknd menyerukan boikot permanen untuk ajang ini karena menganggap panitia tidak transparan. Ucapannya ini sempat diberitakan di New York Times, pada Maret 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *