Hanya dalam 2 Hari “Spider-Man: No Way Home” Hasilkan US$114 Juta

by -
Hanya dalam 2 Hari “Spider-Man: No Way Home” Hasilkan US$114 Juta
(“Spider-Man: No Way Home”. Sony Pictures/YouTube)

Bintangtamu.id – Sejak ditayangkan secara premiere di berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia pada 15 Desember 2021, “Spider-Man: No Way Home” ternyata sudah meraup omzet US$114 juta hanya dalam waktu dua hari.  Rekor ini tercatat di 48 negara. Sedangkan di AS saja, dimana film ini justru tayang perdana di tanggal 17 Desember 2021, sudah meraup US$50 juta.

Film ini mendapatkan respon sangat antusias dari berbagai negara di dunia, yaitu Korea Selatan, Inggris, dan beberapa negara lainnya termasuk Amerika Latin.

Bahkan di Amerika Latin saja, film ini sudah mengantongi US$19,25 juta. “Spider-Man: No Way Home” adalah film terbesar pertama dari Sony di Mexico, Argentina, Bolivia dan Ecuador.

Di Brazil saja, hari pertama penayangan film ini sudah meraih US$3,6 juta. Pencapaian hingga 17 Desember 2021 ini berada di bawah penayangan perdana “Avengers: Endgame” di negara tersebut.

Sedangkan di Australia, film yang dibintangi oleh sebagian besar pemeran protagonis dan antagonis dari sekuel Spiderman sebelumnya ini sudah meraup US$6,3 juta dan menjadi film pertama produksi Sony dengan nominal terbesar.

Link Banner

Tak terkecuali di India dimana sudah tercatat US$5,5 juta untuk penjualan tiket. Angka ini ada di peringkat kedua terbaik untuk film Hollywood serta tertinggi untuk film produksi Sony.

Sementara itu di Spanyol, film yang ditayangkan premiere pada hari Kamis ini sudah mencatat angka US$2,3 juta, dan US$1,3 juta di Saudi Arabia.

Secara keseluruhan, penayangan film ini mendapatkan omzet 71% lebih tinggi dibandingkan sekuel sebelumnya, “Spider-Man: Far From Home”. Tentu angka ini bisa saja berubah lebih tinggi karena libur akhir tahun minggu depan.

Saat ini, hampir semua bioskop di dunia menambah jam tayang karena adanya pembatasan penonton, seiring dengan munculnya virus corona varian Omicron.

Bagi Sony, film ini menjadi film dengan pencatatan jumlah penonton tertinggi pada tayangan premiere di 37 negara termasuk Inggris, Rusia, Perancis, Jerman, Italia, Mexico, Brazil, India, Taiwan, Hongkon, Swedia, Swiss, UAE, Arab Saudi dan Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *