“Spider-Man: No Way Home”, Film Spider-Man Terlaris

by -
“Spider-Man: No Way Home”, Film Spider-Man Terlaris
(“Spider-Man: No Way Home” menjadi film Spider-Man terlaris. @screenrant/Twitter)

Bintangtamu.id – Mencapai pendapatan domestik (di AS) US$478 juta dalam 10 hari penayangannya, “Spider-Man: No Way Home” menjadi film Spider-Man terlaris dan paling menguntungkan Sony.

“Spider-Man: No Way Home” merupakan film Spider-Man ketiga yang dibintangi Tom Holland. Film ini kerjasama Marvel Cinematic Universe dengan Sony, yang masih memiliki hak atas karakter si manusia laba-laba.

Meski masih di bawah “Avengers: Endgame” yang diuntungkan karena dirilis sebelum pandemi dan menghasilkan tak kurang dari US$2,798 miliar, namun pencapaian “Spider-Man: No Way Home” tetap terbilang cukup spektakuler.

Sejak dirilis 17 Desember 2021, kurang dari seminggu film ini sudah menembus box office dan membukukan pendapatan kotor lebih dari US$1 miliar untuk penayangannya di seluruh dunia. Hal ini menjadikan“Spider-Man: No Way Home” sebagai film pertama di masa pandemi yang mampu mencapai prestasi spektakuler tersebut.

Sementara di AS, film ini menutup liburan akhir pekan Natal dengan total pendapatan domestik sebesar US478 juta atau US$200 juta lebih banyak dari pesaing terdekatnya, “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”.

Link Banner

Tak hanya itu, dalam 10 hari pemutaran perdananya, film ini juga yang paling menguntungkan di box office AS, di atas “Jumanji: Welcome to the Jungle” yang sebelumnya memegang rekor dengan pendapatan sebesar US$404,5 juta.

Doctor Strange dan Spider-Man
(Selain berkumpulnya para tokoh jahat dalam sekuel Spider-Man di satu film, kemunculan Doctor Strange juga menjadi salah satu daya tarik “Spider-Man: No Way Home. Credit: Sony Pictures Entertainmet/YouTube)

Dengan pemasukan US$478 juta selama sepekan di pasar AS saja, “Spider-Man: No Way Home” menjadi sekuel film Spider-Man terlaris di AS. Mengalahkan “Spider-Man” tahun 2002 yang dibintangi Tobey Maguire dengan penghasilan US$407 juta.

Sedangkan penayangannya secara global yang melampaui US$1 miliar hanya dalam sepekan, membuat film ini berpotensi mengalahkan pencapaian “Spider-Man: Homecoming” yang membukukan pendapatan kotor US$1,1 miliar dari penayangannya di seluruh dunia.

Selain karena viral di berbagai platform media sosial serta kejenuhan orang-orang dengan berbagai pembatasan di masa pandemi, kesuksesan “Spider-Man: No Way Home” disinyalir juga karena mempersatukan tiga generasi pemeran Spider-Man, seperti yang pernah dikatakan Tom Holland. Apalagi seluruh tokoh antagonis di film-film sebelumnya ditampilkan pula di film terbaru Spider-Man itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *