Sukses BTS di Jepang Tertutupi Berita Berbagai Prestasi Mereka di AS

by -
Sukses BTS di Jepang Tertutupi Berita Berbagai Prestasi Mereka di AS
(BTS. Twitter)

Bintangtamu.id – Selain AS dan Eropa, Jepang selama ini menjadi salah satu tolok ukur kesuksesan kiprah musisi atau grup musik dalam skala global. Dan itu dibuktikan BTS yang sukses menembus sekaligus mencetak sejarah di pasar Jepang. Sayangnya kesuksesan di negeri sakura ini justru tertutupi gaungnya oleh berbagai prestasi boy band K-Pop itu di Amerika Serikat.

Hal ini diakui sendiri oleh warganet Korea yang mengatakan bahwa pencapaian impresif BTS di Jepang kalah moncer alias hanya menjadi bayang-bayang pencapaian mereka di AS, induk dari kapitalisasi dunia hiburan.

Menurut peringkat tahunan yang dirilis Oricon pada tanggal 24 Desember 2021, BTS memuncaki total penjualan berdasarkan artis, penjualan rata-rata album, DVD, streaming online serta single online.

Oricon menyatakan BTS adalah entertainer non-Jepang pertama yang menduduki peringkat teratas untuk grafik penjualan komprehensif tahunan.

Setelah rilis Oricon, warganet membanjiri komunitas online membicarakan pencapaian mengesankan BTS dengan membuat thread “BTS menghasilkan 200 miliar won setahun di Jepang saja”.

Link Banner

Banyak warganet Korea yang berkomentar bahwa sejarah yang ditorehkan boy band tersebut di Jepang sayangnya tak banyak disorot karena tertutupi oleh pencapaian spektakuler mereka di daratan Amerika.

Jin dan RM BTS Positif Covid-19

Sementara itu, kabar buruk juga menyeruak dari BTS. Setelah Suga, dua personil lainnya, Jin dan RM dinyatakan positif terpapar Covid-19.

RM dan Jin BTS
(Setelah Suga, RM dan Jin BTS positif Covid-19. Credit: Music Mundial)

Hal ini diumumkan Big Hit Music tanggal 25 Desember. Agensi tersebut menyatakan bahwa hasil tes RM negatif delapan hari setelah kembali ke Korea Selatan dari liburannya di AS. Usai menjalani karantina yang diwajibkan Pemerintah Korsel bagi siapa saja yang melakukan perjalanan ke luar negeri, hasil tes ternyata menunjukkan RM positif Covid-19.

Sedangkan hasil tes Jin malah dua kali negatif, baik setelah kembali dari AS maupun ketika selesai menjalani karantina. Namun akhir pekan kemarin Jin merasakan gejala layaknya flu. Dia kembali dites dan menunjukkan hasil positif terpapar virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *