Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver Resmi Cerai Setelah 10 Tahun ‘Pisah Ranjang’

by -
Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver Resmi Cerai Setelah 10 Tahun ‘Pisah Ranjang’
(Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver. AP)

Bintangtamu.id – Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver akhirnya resmi bercerai setelah gugatan cerai dilayangkan pada 1 Juli 2011. Selama sepuluh tahun, perceraian belum resmi ditetapkan karena masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan, termasuk pembagian properti serta beberapa masalah keluarga lainnya.

Perceraian pasangan ini resmi ditetapkan pada 28 Desember 2021 di L.A. Superior Court, setelah hakim telah menandatangani berkas-berkas yang diperlukan. Banyak sumber menyebutkan bahwa pembagian properti dan harta gono gini sudah dilakukan meski secara diam-diam.

Perpisahan Arnold dan Maria memang sempat menghebohkan publik sepuluh tahun lalu. Maria melayangkan gugatan setelah Arnold ternyata memiliki anak dari asisten rumah tangga mereka.

Alasan utama Maria untuk bercerai adalah “perbedaan yang tidak dapat didamaikan”. Memang Maria berujar bahwa alasan tersebut klise, tetapi siapapun tahu alasannya sangat masuk akal.

Menurut petisi yang diajukan di L.A Superior Court, Maria meminta hak asuh bersama atas anak-anak mereka, yaitu Patrick yang saat itu masih berusia 17 tahun serta Christopher yang berusia 13 tahun.

Link Banner
Arnold-Maria dan anak2 mereka
(Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver bersama ketiga anak mereka. Christina, Patrick dan Katherine. Getty Images)

Karena tidak ada perjanjian pranikah maka aset keduanya akan dibagi sesuai undang-undang California. Tidak lama setelah hari terakhir Schwarzenegger sebagai Gubernur California pada Januari 2011, Maria pindah dari rumah Brentwood yang pernah mereka tempati dan memilih tinggal di hotel Beverly Hills.

Mereka mengumumkan perpisahan mereka pada 9 Mei 2011 dan sepekan berikutnya, Arnold mengaku bahwa dia adalah ayah dari seorang anak di luar nikah. Anak tersebut lahir dari seorang wanita bernama Mildred Patricia Baena, ART yang sudah dipercaya oleh pihak keluarga besar Schwarzeneger selama puluhan tahun. Anak tersebut, Joseph Baena, lahir lima hari setelah anak bungsu Arnold dan Maria, Christopher.

Sedangkan anak tertua pasangan Arnold dan Maria, Katherine dan Patrick, mengganti nama keluarga mereka dari Schwarzenegger menjadi Shriver di akun Twitter mereka, sehari setelah pengumuman yang dilakukan Arnold.

Namun, Arnold sendiri baru menyadari bahwa Joseph Baena, adalah anaknya setelah dia berusia kurang lebih delapan tahun. Saat itu, Maria dikabarkan stress berat karena memang memiliki hubungan sangat dekat dengan ART tersebut karena sudah bekerja selama puluhan tahun sekaligus mengasuh anak-anak Arnold–Maria.

Mildred Patricia dan Joseph Baena
(Mildred Patricia Baena dan Joseph kecil. Kini, selain menekuni bisnis property, Joseph juga terjun di dunia hiburan mengikuti jejak sang ayah. Various/BT)

Selama perpisahan tersebut, keduanya masih menjalin hubungan akrab dan sama-sama move on.

Arnold saat ini masih terlibat hubungan asmara dengan Heather Milligan, seorang terapis selama delapan tahun. Sedangkan Maria sempat menjalin hubungan dengan Matthew Dowd meski saat ini mereka sudah berpisah.

Baik Maria dan Arnold sama-sama menyewa pengacara ternama unutk proses perceraian ini. Maria menyewa Laura Wasser, dan Arnold menyewa Robert Kaufman. Keduanya adalah pengacara spesialis ‘perceraian artis Hollywood’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *