Deretan World Albums K-Pop Sepanjang Tahun 2021 di Billboard 200

by -
Deretan World Albums K-Pop Sepanjang Tahun 2021 di Billboard 200
(Sejumlah groups K-Pop masuk di Billboard 2000 World Albums tahun 2021. Various/BT)

Bintangtamu.id – Billboard baru saja mempublikasikan peringkat World Albums selama sepekan hingga 1 Januari 2022. Album “Universe” milik NCT berada di peringkat pertama. Album ini juga menjadi album kedua dari formasi NCT full group yang menembus Billboard 200.

Sedangkan album “Sticker” dari NCT 127 berada di peringkat ke 3 selama 14 minggu berturut-turut di World Albums. “Sticke” juga sudah berada selama 14 minggu di Billboard 200, dimana rekor ini tercatat sebagai album K-Pop terlama di ajang ini.

Sementara itu, album “Formula of Love: O+T=<3” milik TWICE merangkak naik di nomor kedua setelah konsisten berada di World Albums selama enam pekan. Rekor ini merupakan rekor album girl band K-pop pertama yang selalu ada di peringkat atas Billboard 200 selama enam pekan.

Bagaimana dengan BTS? BTS justru memiliki lima album di top 15 World Albums chart. Lima album tersebut adalah “Map of the Soul: 7” di peringkat 4, menyusul “BE” di nomor 5, “Map of the Soul: Persona” di No 9, “BTS, THE BEST” di peringkat 12 dan “Love Yourself: Tear” di nomor 14

Grup musik TXT juga tak mau kalah. Albumnya yang berjudul “The Chaos Chapter: FREEZE” merangkak naik ke peringkat 6 selama 30 pekan berturut-turut di World Albums chart. Catatan ini merupakan perpanjangan rekor dari album K-pop yang berada paling lama di ajang ini sepanjang 2021.

Link Banner

Grup musik K-Pop lainnya adalah Seventeen yang berhasil menempatkan album “Attacca” di nomor 7.

Sedangkan “Crazy in Love” milik ITZY berada di peringkat ke 10.

“The Album” dari Blackpink mempertahankan posisi di nomor 11 pada pekan ke 64.

Sementara itu, grup musik Enhypen juga berhasil bertahan dengan album “Dimension: Dilemma” di posisi 15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *