Jin BTS Buka Kemungkinan Bersolo Karir

by -
Jin BTS Buka Kemungkinan Bersolo Karir
(Jin BTS. YouTube)

Bintangtamu.id – Jin BTS belum lama ini mengeluarkan pernyataan mengejutkan dalam wawancara terbarunya dengan GQ. Dalam wawancara tersebut, dia mengungkapkan kemungkinan lebih serius bersolo karir meski itu tidak lantas berarti cabut dari BTS.

Menurutnya, berkarir sebagai penyanyi solo akan memberinya lebih banyak ruang untuk mengekspresikan sosok dirinya secara personal. Sementara bersama BTS, dia harus melebur dengan keenam anggota lainnya.

“BTS menyelesaikan sebuah lagu dengan (kontribusi) tujuh anggota. Jadi tidak mungkin memilih satu nada untuk mengekspresikannya. Namun di lagu solo, hal itu bisa dilakukan. Lagu seperti itu sesuai dengan gaya saya. Saya dapat memilih nada tertentu menyesuaikan dengan bagian paling bagus dari suara saya. Begitu pula dengan lirik dan melodinya,” ujar Jin BTS.

Namun dalam membawakan sebuah lagu solo, dia mengatakan juga harus ‘berhati-hati’ dengan tema lagunya karena akan terasa janggal apabila membawakan lagu yang ‘empati/simpatinya tidak kena’. Misalnya tentang masalah lingkungan.

“Saya sering bertanya-tanya, apakah bisa saya membawakan kisah (lagu) seperti ini? Apakah saya benar-benar memahami masalah ini dengan baik dan menerapkannya dalam tindakan nyata?” Jin menambahkan.

Link Banner

Mengenai pengerjaan musik secara umum, penyanyi bernama asli Kim Seok-jin itu mengaku ‘suka mengosongkan pikiran dan segera menuliskan ke dalam memo jika ada ide yang muncul di benaknya’

Jin juga mengatakan tidak pilih-pilih tema tertentu dan malah mengedit lirik yang berkembang selama tiga atau empat bulan.

Salah satu personil boy band terpopuler sejagad ini memilih “Fire” sebagai lagu yang memberinya banyak inspirasi. Sedangkan lagu solo pertamanya “Awake” adalah titik balik yang membuatnya merasa harus melakukan sesuatu.

Pencapaian Jin BTS dalam bernyanyi sebenarnya solo cukup mengesankan. Lagunya “Yours” sempat menduduki #1 di iTunes 99 negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *