“Wonder Woman 1984” Film Terlaris 2021 di Home Video

by -
“Wonder Woman 1984” Film Terlaris 2021 di Home Video
(Wonder Woman. Warner Bros)

Bintangtamu.id – Terlepas dari respon beragam kritikus dan pecinta film, “Wonder Woman 1984” menjadi film terlaris dalam penjualan DVD dan Blu-Ray di tahun 2021 dengan nilai lebih dari US$34 juta.

Film kedua dari franchise Wonder Woman ini sangat ditunggu-tunggu karena film yang dibintangi Gal Gadot itu sempat ditunda beberapa kali karena pandemi Covid-19.

Warner Bros akhirnya memutuskan untuk merilis film tersebut di bioskop tepat di Hari Natal 2020 dan di HBO Max sebagai bagian dari rencana untuk merilis seluruh film 2021 mereka di layanan streaming.

“Wonder Woman 1984” secara total menghasilkan US$46 juta di penayangan domestik (AS) dan US$166 juta di seluruh dunia.

Meski demikian, budget film yang mencapai US$200 juta membuat pemasarannya harus digenjot di luar penayangan bioskop, seperti penjualan melalui DVD dan Blu-Ray.

Link Banner

Untunglah rasa penasaran pecinta film terhadap kiprah superhero wanita dari Amazon itu masih cukup tinggi sehingga menolong peredaran filmnya di layanan streaming.

The Numbers melaporkan “Wonder Woman 1984” sebagai film terlaris di Home Video sepanjang tahun 2021. Film ini terjual 1.427.182 unit (608.686 dalam DVD dan 818.496 dalam Blu-Ray) dengan nilai total mencapai lebih dari US$34,450 juta.

Film ini memuncaki penjualan DVD dan Blu-Ray tahun lalu mengalahkan film-film laris lainnya seperti “The Croods: The New Age”, “Raya and the Last Dragon”, “Godzilla vs Kong”, serta “Monster Hunter” yang menduduki lima besar film yang meraih penjualan terbanyak melalui DVD dan Blu-Ray.

“Wonder Woman 1984” dilaporkan ditonton setengah dari pelanggan HBO Max dan mendorong 41 juta pelanggan di layanan streaming berbayar tersebut. Penjualan yang bagus di Home Video ini membantu mengangkat performa film dari sisi komersil.

Patty Jenkins dan Gal Gadot
(Sutradara Patty Jenkins masih akan berkerjasama dengan Gal Gadot di film Wonder Woman 3. Warner Bros/DC)

Warner Bros saat ini tengah dalam proses pengerjaan Wonder Woman ketiga dengan tetap mempertahankan Gal Gadot sebagai Diana Prince dan sutradara Patty Jenkins.

Gal Gadot sendiri baru-baru ini mengatakan Wonder Woman 3 bisa saja proses syutingnya dimulai tahun depan. Dia juga mengisyaratkan film ketiga ini mungkin baru akan dirilis selang empat tahun setelah ‘Wonder Woman 1984”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *