Vokalis Iron Maiden Garap Album Solo Baru

by -
Vokalis Iron Maiden Garap Album Solo Baru
(Bruce Dickinson. Getty Images)

Bintangtamu.id – Bruce Dickinson, vokalis Iron Maiden menyatakan saat ini tengah menggarap album solo baru. Menurutnya, lagu-lagu dalam album barunya akan terdengar sangat berbeda dari yang biasanya dibawakan Iron Maiden.

“Setelah menyelesaikan tur one-man show di bulan Maret nanti, saya akan rehat sekitar tiga minggu. Setelah itu saya akan berbicara dengan Roy untuk mendiskusikan materi yang sudah ada. Tinggal sedikit mengaturnya,” ungkapnya kepada Loudwire.

Untuk diketahui, Roy yang dimaksud Bruce di sini adalah Roy Z, produser sekaligus penulis lagu. Bersama Roy, vokalis Iron Maiden ini pernah merilis album solo “Tyranny of Souls” di tahun 2005. Album baru ini adalah kelanjutan dari album tersebut.

Meski bersiap-siap menggarap album solo, Bruce menegaskan tidak akan mengganggu jadwal Iron Maiden tahun ini. Pasalnya hal itu juga pernah dilakukannya saat pengerjaan “Tyranny of Souls” yang waktunya berdekatan dengan jadwal padat konser Iron Maiden saat itu.

“Saya memang akan tur bersama Maiden (akhir tahun ini), tetapi penggarapan album baru tetap bisa dilakukan,” ujarnya.

Link Banner

Frontman band beraliran heavy metal tersebut mengatakan dia tidak perlu harus selalu hadir secara fisik karena bisa dikerjakan dari jarak jauh. Lagu-lagu yang sudah selesai direkam cukup dikirimkan kepadanya untuk dibenahi.

Dalam album tersebut, Bruce Dickinson mengerjakan sendiri beberapa lagu, termasuk lirik, tune dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *