Komedian Bob Saget Meninggal Dunia di Usia 65

by -
Komedian Bob Saget Meninggal Dunia di Usia 56
(Bob Saget. Getty Images)

Bintangtamu.id – Komedian, aktor sekaligus host yang sangat populer di tahun 80-90an, Bob Saget meninggal dunia di usia 65 tahun.

Bagi para babyboomers, Bob Saget sangat populer dengan sitcom “Full House”. Pemeran Danny Tanner, seorang ayah yang bijaksana tetapi kocak ini meninggal di sebuah kamar di Hotel Ritz Carlton Orlando.

Kabar mengejutkan ini datang dari perwakilan Hotel Ritz-Carlton Orlando, Grande Lakes. Pria yang memang teridentifikasi sebagai Robert Saget ini ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar hotel.

Pihak berwenang sudah menyatakan bahwa tidak ditemukan adanya unsur kekerasan atau pun penggunaan obat-obatan terlarang.

Menurut perwakilan Sherif Grand Lakes, penyebab kematian Bob Saget akan diumumkan lebih lanjut setelah dilakukan visum.

Link Banner

Keberadaan Saget di Florida adalah bagian dari tur komedi yang dilakukannya. Sesuai dengan cuitan yang di pin di akun Twitternya, dia tampil di Ponte Vedra Beach, Florida pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Cuitan tersebut diunggahnya setelah acara berakhir. Dia menyatakan kegembiraannya karena penonton masih sangat antusias dengan acara tersebut. Bahkan dirinya tidak dapat tampil selama dua jam nonstop.

Bob Saget sangat populer dengan drama komedi meskipun teman-teman dekatnya menganggap bahwa humor Saget ‘garing’.

Di tahun 90an, dia populer di film “Full House” yang ditayangkan ABC dimana dia menjadi ayah dari tiga anak perempuan. Dia juga menjadi ikon acara “America’s Funniest Home Videos” di era yang sama.

Bob Saget dan para pemeran Full House
(Para pemeran “Full House”, sitkom yang sangat populer di era 80-90an. Ki-ka: Dave Coulier, Jodie Sweetin, Candace Cameron Bure, Bob Saget, Mary-Kate dan Ashley Olsen (bergantian memerankan karakter Michell Tanner) serta John Stamos. Popsugar)

Saget sempat berujar bahwa karirnya adalah hal yang tak terduga. Hal ini sempat diungkapkannya dalam acara Jake Tapper pada Juli 2021.

“Full House” sebuah kejutan karena saya baru saja dipecat CBS dan terpaksa membintangi drama tersebut daripada tidak ada pekerjaan,” ungkapnya kala itu.

“Full House” menghadirkan tiga anak perempuan yang berperan sebagai anaknya, yaitu Candace Cameron Bure, Jodie Sweetin dan si kembar Mary Kate and Ashley Olsen yang berperan sebagai satu orang.

Drama sitkom ini mencapai delapan season. Serial kemudian diperbaharui dengan judul “Fuller House” dan ditayangkan di Netflix tahun 2016.

Akan tetapi, serial yang sudah tayang hingga lima season ini memunculkan kehadiran Bob Saget, Dave Coulier dan John Stamos dalam beberapa episode saja.

“Saya sangat dekat dengan tiga ‘anak perempuan’ saya dalam film tersebut. Saya juga sangat dekat dengan semua aktor yang mendukung saya karena kami bekerja sama dalam kurun waktu cukup lama,” tambahnya.

Kematian Saget membuat banyak pihak berduka, termasuk John Stamos. Dia mengungkapkan rasa dukanya melalui cuitan di Twitter.  Baginya, tidak ada teman lain yang memberikan kesan sama seperti Bob Saget.


Beberapa aktor lain yang mengungkapkan rasa duka termasuk Norman Lear, Marc Marondan Gilbert Gottfried yang sangat shock.

“Saya baru saja menelpon Bob beberapa hari lalu dan berbincang cukup lama sembari bercanda seperti biasa,” cuitnya di Twitter.


Pun demikian dengan sejumlah artis Hollywood lainnya seperti Billy Cristal dan Whoopi Goldberg yang juga mencuitkan kesedihan mereka akan kepergian Bob Saget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *