CEO WarnerMedia Berharap “The Batman” Tak Mundur Lagi Penayangannya

by -
CEO WarnerMedia Berharap “The Batman” Tak Mundur Lagi Penayangannya
(“The Batman”. Warner Bros Pictures/YouTube)

Bintangtamu.id – CEO WarnerMedia, Jason Kilar, mengatakan pihaknya tetap memantau perkembangan terkini terkait dengan peningkatan kasus Covid-19, baik di Amerika Serikat maupun di seluruh dunia.

Pernyataannya itu dilontarkannya terkait jadwal rilis film “The Batman” yang sudah terlalu lama mundur penayangannya.

Dilansir Variety, Killar berujar bahwa dia dan tim tetap akan waspada meski semua pihak mengaku optimis bahwa 4 Maret 2022 tetap menjadi tanggal rilis “The Batman”. Hal ini karena ada kemungkinan jadwal akan mundur lagi mengingat ada dua film lain yang juga ditunda penayangannya, yaitu “Morbius” dari Sony dan “Turning Red” dari Disney.

“Morbius” akan tayang 1 April 2022 dari jadwal semula 28 Januari 2022. Sedangkan “Turning Red” justru hanya akan tayang streaming di Disney+ dan tidak ditayangkan di bioskop.

“The Batman” dibintangi Robert Pattinson dan disutradarai Matt Reeves. Film yang rencana tayang di bioskop pada 4 Maret 2022 ini juga akan tayang di HBO Max pada 19 April 2022.

Link Banner

Kilar juga berbicara tentang keputusan kontroversial WarnerMedia yang memindahkan semua penayangan tahun 2021 dari Warner Bros ke HBO Max.

Keputusan ini sempat memengaruhi film-film seperti “The Matrix Resurrections” dan “Dune”. Tetapi, sebenarnya hal ini  tidak perlu dipermasalahkan karena HBO Max mengakhiri tahun 2021 dengan 73,8 juta pelanggan. Jumlah yang sangat tinggi melebihi perkiraan.

“Kami yakin telah membuat keputusan yang tepat,” kata Kilar kepada Variety.

“Kami harus melayani pelanggan yaitu penggemar film tetapi kami juga bermitra dengan teater,” lanjutnya.

WarnerMedia, Kilar menambahkan, adalah satu-satunya penyedia 18 fitur teater dengan anggaran pemasaran yang ditanggung secara penuh.

“Dulu, film baru muncul di HBO kira-kira sembilan bulan setelah penayangan di bioskop. Namun “The Batman” akan muncul pada hari ke 46 di HBO Max. Hal ini tentu menjadi adalah perubahan besar dari keadaan sejak 2016 hingga 2018,” katanya.

Nantinya, film-film lain dari Warner Media seperti “Black Adam”, “The Flash”, dan film biografi Elvis Baz Luhrmann juga akan ditayangkan HBO, 46 hari setelah penayangan perdana di bioskop.

Menurut Killar, banyak orang tidak menghargai upayanya ini. Tetapi dia sangat bangga bahwa film-film Warner dapat menjangkau lebih banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *