Musisi Rock Meat Loaf Meninggal di Usia ke 74

by -
Musisi Rock Meat Loaf Meninggal di Usia ke 74
(Meat Loaf. AFP)

Bintangtamu.id – Meat Loaf meninggal dunia di usia ke 74. Penyanyi rock yang memiliki kemampuan teatrikal ini meninggal pada hari Kamis, 20 Januari 2022. Dia meninggal didampingi istrinya Deborah, meski anak-anaknya tidak sedang bersamanya saat itu.

Namun, menurut manajernya, Michael Greene, Pearl dan Amanda, anak-anak Meat Loaf, sempat menghabiskan waktu bersama ayahnya beberapa hari sebelum dia menghembuskan nafas terakhirnya.

Belum diketahui penyebab meninggalnya seniman multitalenta ini.

Meat Loaf sukses dengan album trilogy “Bat Out of Hell”. Dia sangat populer dengan suaranya yang sangat khas dan aksi panggungnya yang sepektakuler. Bahkan dia juga sempat muncul dalam “The Rocky Horror Picture Show: dan “Fight Club”.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan perhatian kepada keluarga almarhum yang merupakan seorang seniman handal dan seorang pria dengan kepribadian luar biasa,” kutip pernyataan resmi dari Michael Greene, dilansir dari Hollywood Reporter.

Link Banner

Pria bernama asli Marvin Lee Aday ini lahir pada 27 September 1947 di Dallas, Texas. Nama Meat adalah nama yang diberikan ayahnya karena ia terlahir dengan warna ‘merah’. Kehidupannya di masa muda sangat menderita karena ayahnya yang alkoholik. Dia pun tinggal dengan neneknya.

Kesuksesannya dimulai di Broadway dan juga lagu-lagu komersil lainnya. Album debut Meat Loaf di tahun 1977, “Bat Out of Hell” bahkan terjual 14 juta kopi di Amerika Serikat saja dan menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa.

Pelantun “I’d Do Anything For Love (But I Won’t Do That)” ini meninggalkan Texas ke Los Angeles pada 1967 untuk mengejar karir musik.

Band pertamanya, Meat Loaf Soul, mengalami sejumlah perubahan nama termasuk Popcorn Blizzard dan Floating Circus. Mereka menjalani tur dengan band seperti Who dan the Grateful Dead. Sayangnya, grup ini masih saja berkutat pada komunitas lokal dan tidak terlalu dikenal.

Saat melakukan pekerjaan sambilan, ternyata dia mendapat kesempatan tampil di LA melalui “Hair Musical Performance”. Kemudian juga mendapat kesempatan merekam album pertamanya oleh Motown Records.

Bekerja dengan Stoney Murphy, Motown merilis rekaman Stoney and Meatloaf pada tahun 1971. Meski demikian, popularitas tak langsung menghampirinya sehingga dia kembali fokus tampil di Broadway.

Lagu yang sangat populer di Indonesia tahun 90an adalah “I’d Do Anything for Love” bahkan meraih penghargaan sebagai Best Solo Rock Vocal Performance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *