Nils Lofgren Ikutan Tarik Musiknya dari Spotify dan Anjurkan Semua Musisi Lakukan Hal Serupa

by -
Nils Lofgren Ikutan Tarik Musiknya dari Spotify dan Anjurkan Semua Musisi Lakukan Hal Serupa
(Nils Lofgren. Tim Mosenfelder/Getty Images)

Bintangtamu.id – Nils Lofgren, gitaris legendaris E Street Band ini menjadi salah satu musisi berikutnya yang menarik karya musiknya dari Spotify. Hal ini dia lakukan setelah platform streaming menyebarkan informasi yang salah tentang COVID-19.

Keputusan Lofgren ini mengikuti Neil Young dan Joni Mitchell, yang menarik lagu-lagunya dari layanan streaming tersebut sebagai protes atas misinformasi Covid yang tersebar di platform ini.

Baik Neil Young dan Joni Mitchell merujuk pada surat terbuka yang dikirim ke Spotify dari 270 profesional di komunitas ilmiah dan medis. Mereka menyerukan Spotify untuk mengatasi informasi salah yang sudah didistribusikan di platform tersebut.

“Beberapa hari yang lalu, saya dan istri saya mengetahui Neil dan Daryl [Hannah] memberi dukungan kepada ratusan profesional perawatan kesehatan, ilmuwan, dokter, dan perawat dalam melakukan protes kepada Spotify dikarenakan platform ini mempromosikan kebohongan dan kesalahan informasi yang dapat mencelakanan dan membunuh jiwa,” demikian pernyataan tertulis Nils Lofgren ke Arsip Neil Young, Sabtu 29 Januari 2020.

Lofgren mencatat bahwa semua lagunya yang sudah dimilikinya selama 27 tahun telah dia cabut dari Spotify.

Link Banner

Salah satu personil Bruce Springsteen’s E Street Band itu juga telah menghubungi label rekaman yang sempat memiliki musiknya untuk menghapusnya juga dari Spotify.

“Selama 53 tahun saya dan Neil berteman,” kata Lofgren.

“Amy dan saya merasa terhormat saat menyebut Neil dan Daryl sebagai teman. Saya tahu bahwa berdiri bersama mereka adalah pilihan yang tepat,” tegasnya.

Nils Lofgren menyarankan “semua musisi, artis, dan pecinta musik di mana pun, untuk mendukung mereka dan memutuskan hubungan dengan Spotify.”

Musisi rock legendaris itu menyebut bahwa musik adalah “senjata sakral di bumi yang dapat menyatukan dan menyembuhkan miliaran jiwa setiap hari”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *