Hak Siar Dibeli Disney, Netflix Tak Lagi Tayangkan “The Defenders”

by -
Hak Siar Dibeli Disney, Netflix Tak Lagi Tayangkan “The Defenders”
(Superhero yang sebelumnya tayang di Netflix, Jessica Jones, Iron Fist, Daredevil dan Luke Cage, akan kembali ke Disney+. Netflix)

Bintangtamu.id – Salah satu serial produksi Marvel, “The Defenders”, tidak akan tayang lagi di Netflix per tanggal 1 Maret 2022. Pasalnya, Disney telah membeli lagi hak siarnya.

Bisa jadi, beberapa film Marvel lainnya yaitu “Daredevil”, “Jessica Jones”, “Luke Cage”, “Iron Fist”, juga tidak akan memperpanjang masa tayang di Netflix. Bahkan, semua film tersebut sama-sama akan ‘meninggalkan’ Netflix per akhir Februari 2022 ini.

Hak siar atas penayangan semua film tersebut kembali ke Disney karena lisensi Netflix telah berakhir. Memang, belum ada pernyataan resmi Disney terkait tanggal pemutaran perdana.

Para fans sendiri sudah mulai memperhatikan kutipan pada awal film tersebut di Netflix yang berbunyi, “Film ini tayang hingga 1 Maret 2022.”

Penayangan semua serial “The Defenders of Hell’s Kitchen” dimulai pada 2015 dengan pemutaran perdana “Daredevil”, yang dibintangi Charlie Cox sebagai pahlawan bertopeng. Diikuti oleh “Jessica Jones”, yang dibintangi Krysten Ritter; “Luke Cage”, dibintangi oleh Mike Colter; dan “Iron Fist”, dibintangi oleh Finn Jones; “The Punisher”, dibintangi oleh Jon Bernthal, yang muncul sebagai karakter utama di musim 2 Daredevil; dan miniseri mirip Avengers yang disebut “The Defenders” dengan dereta superhero nama-nama tersebut diatas.

Link Banner

Kesepakatan dibuat antara Disney, yang memiliki Marvel Studios, dan Netflix untuk memperluas cakupan MCU dengan beberapa seri yang terhubung ke film.

Namun, semua pertunjukan tiba-tiba dibatalkan mulai tahun 2018 karena Disney mengalihkan fokusnya untuk mengembangkan pertunjukan Marvel sendiri untuk platform streaming Disney+.

Diperkirakan pada saat usia pertunjukan The Defenders telah berakhir. Tetapi film ini ini telah menerima banyak perhatian tahun lalu.

Vincent D’Onofrio, yang memerankan penjahat Daredevil Kingpin, mengulangi perannya untuk serial Disney+ “Hawkeye”, yang secara resmi membawanya ke MCU. Tak lama setelah itu, Cox kembali sebagai Daredevil untuk cameo di “Spider-Man: No Way Home”.

Karena itulah, Daredevil sempat merajai 10 tayangan rating teratas Netflix selama jangka waktu cukup lama.  Nielsen Rating juga mengonfirmasi bahwa penggemar menonton ulang acara tersebut berulang-ulang.

Saat ini, Cox berharap akan ada lebih banyak kesempatan untuk memerankan Daredevil di MCU Disney ke depannya.

“Saya tahu sedikit masih sedikit dan belum dalam jumlah besar,” katanya dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

Kemungkinan besar, “The Defenders” akan ditayangkan di Disney+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *