OST Webtoon BTS “Stay Alive” Jungkook dan Suga Puncaki Tangga Lagu di 70 Negara

by -
OST Webtoon BTS “Stay Alive” Jungkook dan Suga Puncaki Tangga Lagu di 70 Negara

Bintangtamu.id – Perilisan resmi OST atau original soundtrack untuk konten terbaru dari BTS (Bangtan Boys) “7 Fates: CHAKHO” menuai banyak respon positif. Hal ini terbukti hanya dalam waktu singkat, soundtrack yang dibawakan oleh Jungkook dan diproduseri oleh Suga langsung memuncaki tangga lagu.

Pada 11 Februari, soundtrack yang telah lama ditunggu-tunggu dari webtoon grup mereka “7Fates: CHAKHO” secara resmi dirilis.

Dibawakan oleh Jungkook dan diproduseri oleh rapper mereka Suga, lagu original soundtrack “Stay Alive” langsung menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara hingga membuktikan dominasi mereka di industri musik.

Hanya sekitar 6 jam setelah dirilis pada pukul 14:00, soundtrack aslinya telah mencapai peringkat nomor 1 di 74 negara yang berbeda. Termasuk di Jepang, Argentina, Austria, Brasil, Chili, Finlandia, Prancis, Jerman, Indonesia, Malaysia, Peru, Filipina, Arab Saudi, Swiss, Thailand, Vietnam, dan banyak masih banyak lagi.

Selain itu, soundtrack tersebut telah mencapai puncak nomor 1 di iTunes Amerika Serikat yang menyalip perilisan baru dari artis pop terkemuka, termasuk Ed Sheeran dan Nicki Minaj.

Link Banner

Di samping itu, “Stay Alive” juga bergabung dengan “Sweet Night” milik V sebagai original soundtrack Korea pertama dan satu-satunya yang menduduki puncak iTunes Inggris. Ini merupakan kesekian kalinya pencapaian spektakuler yang ditorehkan BTS di industri musik global.

Seperti diketahui, “7Fates: CHAKO” merupakan proyek BTS yang diangkat menjadi webtoon dan webnovel. Karya ini bisa dilihat melalui Naver Webtoon dan Wattpad yang menjadi original konten BTS.

“7Fates: CHAKO” sendiri berdasarkan pada “chakhogapsa” atau dikenal sebagai unit pemburu harimau selama Dinasti Joseon.

Sesuai dengan karakternya, tujuh member BTS berubah menjadi tujuh karakter pemburu.

Sementara itu, “7 Fates: CHAKHO” meraup rating yang tinggi dengan mendapat skor 9,9 dari 10 untuk versi bahasa Inggris dan 9,96 untuk versi Spanyol. Versi Prancis dan Thailand masing-masing menerima peringkat 9,81 dan 9,94.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *