Suho EXO Tuntaskan Wamil

by -
Suho EXO Tuntaskan Wamil
(Suho dan saat menjalani wamil. Koreaboo)

Bintangtamu.id – Kembalinya Suho EXO setelah menjalani wajib militer (wamil) akhirnya membuat penantian panjang EXO-L (sebutan untuk fans EXO) berakhir. Tak terasa 13 Februari sudah di depan mata. Tugas bela negara Suho sebagai pelayanan publik akan berakhir besok.

Pelantun “Love Shot” ini pernah mengatakan bahwa dia sangat merindukan penggemarnya selama menjalani wamil. Suho bahkan beberapa kali memposting di Instagram pribadinya kalau sedang merindukan EXO-L. Dia pun menegaskan, walau terpisah jarak, EXO-L dan dirinya tetaplah satu.

Suho juga pernah berkata, “Saya juga berharap, kalian yang memikirkan dan mencintaiku setiap hari akan selalu diberikan kesehatan. Secara tulus saya berterima kasih dan mencintai kalian.”

Wah, pada baper gak tuh?

Tidak hanya merindukan penggemarnya, Suho juga merindukan rekan-rekan di grupnya. Sang pemimpin juga tak absen menunjukkan dukungan penuhnya saat EXO comeback tahun 2021 lalu dengan album spesial “Don’t Fight the Feeling”.

Link Banner

Idola kelahiran 1991 ini menjadi personel ketiga EXO yang pulang dari militer. Sebelumnya, Xiumin telah bebas tugas pada 6 Desember 2020. Anggota tertua EXO ini ditempatkan di DMZ (zona demiliterisasi) antara Korea Selatan dengan Korea Utara. Sementara D.O yang pulang pada 25 Januari 2021 mendapat tugas di spesialis kuliner di pangkalan militer.

Selain karena kepulangan Suho sudah sangat dekat, 11 Februari kemarin EXO-L juga bersuka cita karena Suho terpilih sebagai “Pemimpin Terbaik”.

Pemungutan suara sudah dilakukan sejak 24 Januari-7 Februari lalu di layanan pemeringkatan popularitas idola “My Favorite Idol”. Ada 30 pemimpin grup idola dan 330.000 partisipan yang terdaftar. Suho meraih 115.000 suara dan membuatnya mengamankan posisi puncak sebagai leader terbaik K-Pop untuk saat ini.

Selamat ya, Suho dan EXO-L! Bahagianya dobel-dobel nih.

Walau Suho dan beberapa member EXO yang lain absen cukup lama karena wajib militer, popularitas EXO sama sekali tidak memudar, lho!

Berdasarkan laporan dari brand reputation Index Korea pada hari ini (12 Februari), EXO berhasil menempati posisi 6 setelah BTS, NCT, SEVENTEEN, THE BOYS, dan Wanna One.

Wah masih aman di 10 besar walau sedang hiatus dan jarang promosi.

Sukses terus ya buat EXO, dan selamat datang kembali Suho. Kita tunggu bareng-bareng anggota yang lain menyusul kepulangan Suho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *