Apink Berbicara Tentang Konsep Hingga Proses Produksi Album Spesial “HORN”

by -
Apink Berbicara Tentang Konsep Hingga Proses Produksi Album Spesial “HORN”
(Apink. 1theK/YouTube)

Bintangtamu.id – Apink akhirnya comeback pertama mereka setelah satu tahun 10 bulan. Diketahui Apink merlis album spesial “HORN” tepat pada 14 Februari pada pukul 6 Sore KST. Album ini dirilis dalam rangka memperingati 10 tahun debut mereka pada 2011.

Mengomentari perihal comeback pertama setelah hampir dua tahun, pada sesi tanya jawab, Chorong berkata, “Semuanya sangat menyenangkan dan seru. Bahkan ketika tubuh saya lelah dari latihan, hati dan pikiran saya senang menikmatinya. Sangat melegakan untuk berpikir bahwa kami bisa menunjukkan sisi baru dari kami.”

“Kami bekerja lagi dengan Black Eyed Pilseung, yang dahulu membantu Apink mengubah konsep kami dengan “I’m So Sick dan lagu lainnya,” timpal Kim Namjoo, anggota grup lainnya.

Selain itu Namjoo juga menjelaskan, “Hook yang berhasil membuat ketagihan adalah poin kunci dari lagu berjudul “Dilemma”, dan itu adalah melodi yang tidak bisa dihindari. Lagu yang menggambarkan dengan apik perasaan dilema yang dirasakan saat seseorang merasa tidak mampu lagi menentukan arah serta tujuannya. Bisa dibilang seseorang itu sedang di ambang perpisahan,” lanjutnya.

Boomi pun mengimbuhi, “Kamu benar-benar terinspirasi oleh ‘voguing’, yang mana akhir-akhir ini sangat disukai oleh banyak penari. Sedangkan paduan suara untuk “Dilemma” ini khususnya menangkap perasaan judul sekaligus gerakan yang berulang ke atas dan ke bawah.”

Link Banner

Kemudian Jung Eun Ji ikut bergabung dengan memberikan tanggapan, “Video musiknya mempunyai arah yang sensual dan glamor yang dapat mengekspresikan perasaan “Dilemma” itu sendiri serta berbagai sisi dari Apink.”

Tak cukup sampai di situ, Chorong pun kembali berbicara, “Kami selalu berusaha fokus dan saat ini kami mempunyai album baru. Kami ingin menunjukkan bahwa kami sudah berkembang. Kami juga selalu memikirkan apa yang dapat kami lakukan untuk menunjukkan sisi baru dan jenis musik yang dapat kami coba.”

Sementara itu, Jung Eun Ji juga merekomendasikan agar lagu unitnya dengan Namjoo dan Chorong “Nothing” dinikmati oleh para pendengar.

Selain itu dia kembali berkata, “Ini merupakan lagu yang berbeda dari gaya Apink yang biasanya. Saya juga merekomendasikan lagu yang sudah saya buat sendiri yang berjudul “Dream” yang merupakan ungkapan rasa berterima kasih kami untuk para penggemar.”

Setelah diminta untuk berbagi cerita mengenai proses kreatif pembuatan album, Namjoo lalu berkata, “Aku mengingat bahwa saat di lokasi syuting video musik, kami sangat menikmati makanan dari food truck.”

Lantas dia pun menambahi, “Kami juga bekerja sangat keras dalam proses produksi album sehingga kami berlatih. Bahkan, ketika merasa tidak enak badan, rasanya seperti kami berlatih sekeras yang kami lakukan untuk debut kami. Sampai-sampai kami juga bisa membawakan lagu ini bila tertidur.”

Mendengar itu Chorong pun kembali menambahi, “Saya pikir fakta bahwa semua member mengambil bagian dalam menulis lirik termasuk poin terpenting dan merupakan perbedaan terbesar dalam (merilis album peringatan spesial). Kami pun menuangkan kasih sayang dan cinta kami dalam album dan bekerja keras untuk setiap lagu.”

“Karena ini merupakan comeback pertama kami setelah sekian lama, kami ingin mendekati lebih banyak orang dengan musik kami. Kami akan berterima kasih jika orang-orang tetap menunjukkan dukungan dan banyak cinta pada kami,” imbuh Hauyong.

Selain itu Houyoung merangkum bahwa konsep mereka dengan kata “horn” atau “tanduk” sembari mengatakan, “Ini adalah nama album, tetapi ini juga berarti sesuatu yang runcing dan tajam. Konsepnya yang kuat dan menarik seperti ‘tanduk’.”

Dalam comeback kali ini, terdapat campur tangan dari Son Naeun yang turut berpartisipasi dalam pembuatan album dan video musik. Akan tetapi dia tidak ikut dalam promosi karena jadwalnya berbentrokan dengan kegiatan solonya.

Apink berada di bawah naungan IST Entertainment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *