Warner Bros Rilis Trailer “Elvis”

by -
Warner Bros Rilis Trailer “Elvis”
(Trailer “Elvis”. Warner Bros. Pictures/YouTube)

Bintangtamu.id – Warner Bros. Pictures hari Jumat (18/2/2022) merilis trailer film “Elvis”. Film tentang karir dan perjalanan hidup “King of Rock and Roll”, Elvis Presley, tersebut akan tayang di bioskop tanggal 22 Juni dan 24 Juni 2022.

Trailer “Elvis” secara sekilas menggambarkan karir dan kehidupan Elvis Presley dari masa kecilnya di gereja, pertunjukan musikalnya hingga comeback spesialnya di tahun 1968.

Dalam salah satu adegan, “Si Raja Rock & Roll” asal AS itu dicemooh penonton di atas panggung gara-gara gaya rambutnya yang aneh dan menyuruhnya potong rambut. Namun Elvis tak menggubris dan kemudian malah membuat para penonton, khususnya kaum hawa, di tempat itu histeris melihatnya menyanyi dan beraksi di atas panggung.

Lebih dramatis lagi, di adegan tersebut Col. Tom Parker (diperankan Tom Hanks), orang yang bakal menjadi manajer dan membawanya ke dapur rekaman milik label besar, bergumam.

“Saat itu juga saya meihat bocah kurus ini berubah bertansformasi menjadi seoarng superhero,” Tom Parker mengisahkan awal mula dia ‘menemukan’ Elvis.

Link Banner

Namun dari sana lah pula cerita film berkembang. Dinamika hubungan antara Elvis dan Parker selama 20 tahun di masa puncak ketenaran “The King”, dibangun. Termasuk tudingan bahwa Parker mengeksploitasi popularitas Elvis untuk kepentingan pribadinya. Dia menjadi manajer tunggal Elvis dan membawanya menandatangani kontrak dengan label rekaman RCA Victor. Di tahun 1956, single pertama Elvis “Heartbreak Hotel” meledak dan sukses secara komersial.

Di sisi lain, keterlbatan Tom Parker yang terlalu dalam mengundang suara-suara sumbang. Jika manajer lainnya hanya mendapat komisi 10% sampai 20%, Parker mendapat separuh dari pendapatan sang artis. Angka ini tidak pernah terjadi sebelumnya untuk seorang manajer musik. Parker juga yang bertindak sebagai pengambil keputusan untuk kesepakatan merchandise, penampilan di TV, kontrak di film serta melarang Elvis melakukan tur ke luar Amerika Serikat.

Dalam film “Elvis” Tom Hanks sangat pas memerankan karakter Col. Tom Parker. Sementara aktor Austin Butler yang menjadi Elvis, juga bermain sangat baik.

Selain mereka berdua, beberapa pemain pendukung lainnya adalah Olivia DeJonge (Priscilla Presley), Dacre Montgomery, Maggie Gyllenhaal, Luke Bracey, Rufus Sewell, dll.

Film “Elvis” disutradarai oleh Baz Luhrmann. Film biopik ini akan dirilis tanggal 22 Juni 2022 untuk pasar internasional, dan 24 Juni 2022 untuk pasar domestik AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *