BTOB Rayakan 1 Dekade Anniversary dengan “Be Together”

by -
BTOB Rayakan 1 Dekade Anniversary dengan “Be Together”
(BTOB. Wikipedia)

Bintangtamu.id – BTOB menggelar jumpa pers online perilisan full album ketiga mereka “Be Together”. Grup idola generasi ketiga ini pun hasil dengan anggota lengkap termasuk termasuk Eunkwang yang didiagnosis positif COVID-19 pekan lalu. Album ini adalah album pertama mereka setelah semua member menyelesaikan wajib militer, kecuali Peniel, yang berkebangsaan Amerika Serikat.

Dengan lahirnya “Be Together” pada (21/2) lalu menandai berakhirnya masa hiatus BTOB sebagai grup selama hampir 4 tahun lamanya.

“Be Together” adalah album setelah “This Is Us” yang dirilis pada 2018. Album ini sekaligus menjadi kado manis bagi para Melody (penggemar BTOB) yang telah setia menanti mereka selama wajib militer.

Ada 13 lagu di “Be Together” termasuk intro dan outro, dengan title track “The Song”. Selain merilis album, grup yang merayakan 1 dekade hari jadinya ini juga juga akan menggelar konser perdana dengan anggota lengkap pada Maret mendatang.

Para anggota pun menyampaikan beragam komentar di jumpa pers online perilisan full album ketiga mereka ini.

Link Banner

“Rasanya sangat berbeda. Saya sangat bahagia. Itu adalah perasaan yang belum pernah saya rasakan selama bertahun-tahun, jadi terasa lebih bersemangat. Saya bahkan tidak bisa tidur tadi malam. Sangat jelas bahwa kami dapat mencapai 10 tahun berkat Melody. Terima kasih,” kata Eunkwang.

Idola kelahiran 1990 ini menambahkan, Be Together terasa seperti ‘kita’ (BTOB). Melalui album ini, dia ingin mengungkapkan pesan bahwa BTOB ingin menjadi penyanyi yang bertahan lama di sisi orang-orang.

“Jika kami merasa seperti ini (bersemangat), apalagi Melody (nama klub penggemar) yang telah menunggu kami. Kami sangat berterima kasih kepada Peniel karena telah menunggu kami saat kami berada di militer. Saya pikir saya bekerja dengan hyungs yang hebat,” kata Sungjae Dalam konferensi pers yang dilansir Soompi.

Peniel pun membalas, “rasanya seperti, mereka pergi, dan yang lain telah pergi, dia kembali, yang lain telah kembali, mereka semua kembali, sudah berakhir. Aku juga senang bisa bekerja sama sebagai sebuah kelompok (BTOB) setelah menunggu,” kata Peniel.

Peniel pun mengaku bahwa dia merasa baru kemarin dia datang ke Korea untuk pertama kalinya, dan sekarang sudah 10 tahun. Dia juga berterima kasih kepada Melody yang telah mendukung dan mencintai BTOB sampai sekarang

“Karena ini adalah album lengkap, kami menaruh banyak pemikiran ke dalamnya. Aku dan Minhyuk membuat banyak lagu yang beragam untuk album baru. Kami kembali mendengarkan lagu-lagu BTOB yang banyak disukai penggemar sebelumnya,” ujar Hyunsik.

Hyunsik menambahkan BTOB harus membawa kembali sedikit warna itu. Mereka juga harus menunjukkan pertumbuhan sebagai profesional karena ini adalah tahun ke-10 BTOB bersama.

Minhyuk mengatakan album ini sangat sulit, tetapi penggemar menjadi alasan mereka merampungkan proyek baru tersebut. Minhyuk juga mengaku ketika BTOB memikirkan Melody, mereka akan mendapatkan kekuatan baru. Mereka menjadi sangat bersemangat untuk menunjukkan BTOB bersama sebagai sebuah grup lagi.

Sementara Sungjae berharap agar Eunkwang bisa sehat. BTOB telah disebut ‘idola penyembuh’ di masa lalu. Sehingga sekarang, Sungjae juga ingin tetap menjadi ‘penyembuh’. Dia ingin saat orang-orang memikirkan BTOB ketika mereka ingin ‘sembuh’.

BTOB memulai debutnya pada tahun 2012, menjadikan 2022 peringatan 10 tahun mereka sebagai sebuah grup. Changsub mengungkapkan alasan BTOB bisa sampai sejauh ini. Mereka sangat tulus dalam membuat musik. Dia juga mengatakan kalau BTOB masih memiliki kekurangan, tetapi dia pikir jika sudah mencapai 10 tahun, Anda dapat menyebut diri Anda seorang profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *