Troy Kotsur, Aktor Tuna Rungu Pertama yang Menangkan Penghargaan di SAG Awards

by -
Troy Kotsur, Aktor Tuna Rungu Pertama yang Menangkan Penghargaan di SAG Awards
(Troy Kotsur. AP)

Bintangtamu.id – SAG Awards 2022 telah usai. Ajang penghargaan untuk para insan seni di bidang drama ini telah memunculkan beberapa kejutan. Kejutan pertama adalah Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik kategori drama seri diraih oleh aktor dan aktris Korea Selatan yaitu Lee Jung-Jae dan Jung Ho-Yeon.

Kejutan lainnya adalah kemenangan Troy Kotsur yang muncul sebagai pemenang kategori Aktor Pendamping Terbaik di SAG Awards 2022 melalui drama “CODA”.

Kemenangan ini sangat istimewa karena ia menjadi aktor tunarungu pertama yang dapat meraih penghargaan ini.

“Meski saya sudah menjadi anggota SAG sejak 2001, baru kali ini saya merasa menjadi sebagai anggota keluarga,” kelakarnya diatas panggung.

“Anda semua tentu dapat merasakan bagaimana penantian mendapatkan penghargaan setelah susah payah yang kita jalani, bukan? Saya pernah harus tidur di mobil, ruang ganti hanya untuk syuting,” lanjutnya.

Link Banner

Kotsur juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pembuatan film “CODA” yang ditayangkan Apple TV.

“Terima kasih karena sudah harus menyiapkan layanan untuk seorang aktor tuna rungu seperti saya,” ungkapnya.

Tak lupa Troy Kotsur mengungkapkan rasa terima kasih kepada istrinya, Deanne Bray.

“Dia yang selalu mendampingi saya di saat-saat susah. Saya sangat berterima kasih karena ia selalu mendukungku. I love you,” ujarnya.

Kotsur mengalahkan nominator lainnya di kategori ini yaitu Ben Affleck (“The Tender Bar”), Bradley Cooper (“Licorice Pizza”), Jared Leto (“House of Gucci”) dan Kodi Smit-McPhee (“The Power of the Dog”).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *