5 Tips Diet Kang Joo Eun dari “Oh My Venus” di Nettv

by -
5 Tips Diet Kang Joo Eun dari Drama Korea “Oh My Venus” di Nettv

Bintangtamu.id – Bagi kamu Pencinta Drama Korea, pasti tidak asing lagi dengan drakor “Oh My Venus” yang tayang di Nettv, setiap pukul 18:00 WIB.

Pada episode ke 6 Selasa, 1 Maret 2022, Kang Joo Eun yang diperankan oleh Shin Min Ah berhasil menurunkan berat badannya sangat fantastis yaitu 15 kg.

Ya, KDrama “Oh My Venus” memang mengisahkan tentang usaha diet Kang Joo Eun, yang memang menjadi idola kaum adam kala masa kecil.

Namun, saat usianya semakin dewasa, berat badannya pun semakin bertambah. Karena dia tidak menarik lagi, akhirnya dia melakukan diet bersama dengan personal trainer.

Berbeda dengan drakor lainnya yang cenderung mengisahkan tentang cinta bak di negri dongeng, tetapi “Oh My Venus” menceritakan tentang hal realistis perihal hidup, termasuk cara-cara yang dilakukan untuk diet pun masih masuk akal.

Link Banner

Berikut tips diet Kang Joo Eun di “Oh My Venus” yang tayang di Nettv:

1. OlahragaOlahraga

Ya, diet tanpa olahraga seakan percuma saja. Karena kunci tubuh sehat dan memiliki berat badan ideal adalah dengan membakar kalori yang kita makan.

Adapun olahraga yang bisa dilakukan adalah lari atau senam. Lari 30 menit atau senam 20 menit sudah cukup untuk membakar lemak karena seluruh tubuh kita aktif bergerak.

Namun, jika dirasa lari atau senam saja masih kurang, Anda bisa mendaftarkan diri ke gym dan meminta tolong dengan personal trainer untuk membantu memilihkan olahraga yang cocok untuk fisik Anda.

Percayalah ditangan profesional tentu saja akan lebih efektif dan aman berolahraga. Mungkin siapa tau pendamping kita bakal se-ganteng So Ji Sub.

2. Tidak konsumsi pil pelangsingTidak minum pil pelangsing diet Kang Joo Eun

Konsumsi pil pelangsing sangat dilarang saat melakukan program diet, karena mengkonsumsi seperti itu justru mempunyai efek berbahaya dalam tubuh.

Bahkan So Ji Sub pernah melarang Kang Joo Eun untuk tidak perlu mencoba pil pelangsing, teh herbal, atau beli korset mahal hanya karena bujukan iklan yang bilang kalau bisa langsing tanpa olahraga.

Adapun efek samping pil dan teh pelangsing yang dapat berbahaya dalam tubuh adalah gagal ginjal atau bahkan lambung bocor.

3. Pemanasan ringan dan minum air putih di pagi hariPemanasan ringan

Begitu bangun tidur di pagi hari, Anda harus membiasakan pemanasan ringan dan minum air putih, karena itu merupakan pola hidup sehat yang sangat simple.

Adapun pemanasan ringan seperti melakukan perenggangan otot kaku di atas kasur selama dua puluh menit karena Anda tidur selama 8 jam semalam.

Berikut cara perenggangan otot kaku di atas kasur:

  • Lemaskan otot leher yang kaku karena posisi tidur
  • Lalu setelah itu pemanasan di bagian badan dan kaki
  • Menggeliatkan badan

Nah, itulah cara yang dijamin membuat badan Anda terasa lebih segar. Namun, alangkah lebih segar lagi, setelah Anda segera meminum segelas air putih di pagi hari sebelum mengkonsumsi minuman lainnya.

Sebab, air putih memang sudah dinyatakan baik untuk ginjal. Jangan membiasakan setelah bangun tidur Anda meminum kopi, teh, atau minuman lain karena hal itu bisa membuat ginjal yang tadinya beristirahat langsung kaget.

4. Biasakan makan sayur dan buahMakan sayur dan buah

Dengan banyak makan sayur dan buah setelah olahraga sangat baik untuk asupan gizi dan vitamin yang masuk ke dalam tubuh.

Jangan membiasakan makan ayam goreng atau jajan gorengan di pinggir jalan terlalu sering, karena itu tidak baik buat badan.

Jangan lupa minum air putih kurang lebih delapan gelas atau lebih dalam satu hari apalagi setelah melakukan aktivitas.

5. Miliki satu hari bebasMiliki satu hari bebas

Setelah berbagai usaha dan disiplin mengatur pola makan serta berolahraga selama enam hari, tidak ada salahnya untuk  memiliki satu hari bebas demi memberikan reward ke diri sendiri.

Seperti Kang Joo Eun yang berhasil menurunkan berat badannya 5 kg. Dia kemudian menyempatkan diri untuk menyantap menu gorengan atau minum soda.

Namun, masih tahap setandar sebab jika berlebihan bisa jadi tidak baik buat tubuh kita. Bisa saja karena sudah tidak biasa makan gorengan atau minum soda sejak melakukan program diet, maka sekalinya konsumsi perut merasa kaget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *