Sertifikasi Emas RIAJ untuk ITZY dan TWICE

by -
Sertifikasi Emas RIAJ untuk ITZY dan TWICE
(ITZY & TWICE. Various/BT)

Bintangtamu.id – 2020 lalu, RIAJ (Asosiasi Industri Rekaman Jepang) telah menerapkan sistem sertifikasi baru untuk sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya, baik untuk album fisik dan penjualan unduhan digital.

Menurut sistem baru ini, lagu-lagu disertifikasi perak ketika mencapai 30 juta streaming, kemudian emas ketika mencapai 50 juta streaming, platinum di 100 juta streaming, dan berlian di 500 juta streaming.

Pada (28/2), RIAJ telah membagikan daftar lagu girl group yang meraih sertifikasi terbaru pada bulan Januari. “Not Shy” milik ITZY berhasil meraih sertifikasi emas setelah didengarkan lebih dari 50 juta kali. Sebelumnya, lagu hit mereka, “Wannabe” pada 2020 lalu menjadi lagu pertama ITZY yang mendapatkan sertifikasi emas.

ITZY adalah idola wanita beranggotakan Yeiji, Lian, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna. Grup di bawah naungan JYP Entertainment ini debut dengan album single “It’z Different” pada 12 Februari 2019. ITZY juga pernah menerima tiga sertifikasi perak di RIAJ untuk “Dalla Dalla,” “Icy,” dan “Not Shy” setelah melampaui 30 juta streaming.

Selain ITZY, TWICE dengan “Heart Shaker” juga berhasil mendapatkan sertifikasi emas setelah melampaui 50 juta kali streaming pada Januari lalu. Sebelumnya, “I Can’t Stop Me, dan single berbahasa Inggris “The Feels”, masing-masing mendapatkan sertifikat platinum dan emas di RIAJ.

Link Banner

Selain itu, lagu Jepang TWICE, “Kura Kura”, “I Want You Back”, “Better”, dan “Perfect World,” yang bersertifikasi perak semakin membuat grup ini memperpanjang rekor mereka sebagai artis wanita dengan lagu terbanyak yang telah menerima sertifikasi streaming resmi dari RIAJ.

TWICE adalah grup idola wanita di bawah naungan JYP Entertainment ini terdiri dari sembilan anggota. Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu.

Twice dibentuk melalui sebuah program televisi berjudul “Sixteen”. Merek debut dengan mini album “The Story Begin” pada tanggal 20 Oktober 2015.

“Cheer Up” membuat kelompok wanita ini semakin bersinar pada 2016. Lagu ini berhasil memuncaki Gaon Digital Chart dan menjadi lagu terlaris pada tahun tersebut. “Cheer Up” juga berhasil memenangkan “Song of the Year” pada acara penghargaan Melon Music Awards dan Mnet Asian Music Awards.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.