Fans K-Pop Ungkap Ketidaknyamanan dengan Lineup Anggota Terakhir yang Sangat Muda dari “My Teenage Girl”

by -
Fans K-Pop Ungkap Ketidaknyamanan dengan Lineup Anggota Terakhir yang Sangat Muda dari “My Teenage Girl”
(7 member CLASSy yang beberapa di antaranya terlalu muda untuk menjadi idola K-Pop. Twitter)

Bintangtamu.id – Lineup anggota terakhir yang dibuat oleh acara kompetisi “My Teenage Girl” dirilis hanya beberapa hari yang lalu, bersama dengan nama grup mereka, CLASSy.

Maknae Seonyou, lahir pada 20 Maret 2008; bungsu kedua bernama Boeun lahir pada 11 Februari 2008, dan yang termuda ketiga yaitu Jimin lahir pada 25 November 2007. Yang artinya group CLASSy debut dengan dua anggota yang berusia empat belas tahun dan satu tiga belas tahun, dan beberapa penggemar K-Pop mengungkapkan ketidaknyamanan mereka dengan hal ini.

Grup ini terdiri dari tujuh orang anggota, yaitu Hyungseo, Chaewon, Hyeju, Riwon, Jimin, Boeun, dan Seonyou, yang tahun kelahirannya berkisar antara 2001 hingga 2008 (menjadikan usia mereka antara 13 dan 20).

“My Teenage Girl” sendiri ditayangkan oleh MBC atau Munhwa Broadcasting Corporation sejak 28 November 2021. Acara survival show terbaru ini menghadirkan konsep acara yang lebih menarik dan tetap khas untuk mencari trainee terbaik dan kemudian akan mendebutkan mereka menjadi sebuah girl group.

“My Teenage Girl” telah menerima tinjauan beragam dari pemirsa karena fakta bahwa lebih dari setengah lusin kontestannya berusia 12 tahun atau lebih muda.

Link Banner

Dan sekarang line-up resmi untuk CLASSy telah diumumkan. Ini membuat perhatian penonton telah beralih ke anggota yang kemungkinan akan debut tidak terlalu jauh di masa depan.

Sebuah posting-an di Reddit baru-baru ini memicu terjadinya diskusi mengenai usia anggota termuda dalam grup, dan percakapan berikutnya cukup menceritakan tentang perasaan banyak orang. Di mana disebutkan bahwa girl group CLASSy justru memiliki anggota yang sangat muda.

Banyak komentator setuju dengan pendapat tersebut bahwa idola K-Pop lebih sering memulai debutnya di usia yang terlalu muda akhir-akhir ini, dan bahwa sesuatu harus diubah untuk mencegah kerusakan pada trainee muda yang cenderung lebih mudah terpengaruh.

Komentar yang lain juga menyebutkan bagaimana memiliki perbedaan usia yang drastis di antara para anggota bisa menimbulkan sebuah kesulitan dengan sendirinya.

Kontestan My Teenage Girl yang masih sangat muda
(Kontestan “My Teenage Girl” yang sebagian baru berusia 13 tahun justru memicu kekhawatiran para penggemar K-Pop karena dianggap masih terlalu muda. Allkpop)

Beberapa lagi membahas masalah mental yang mungkin dapat timbul dari debut di usia yang begitu muda, mengingat beberapa orang dewasa mengalami kesulitan berurusan dengan ketenaran dan keburukan menjadi idola K-Pop. Terlebih kini sosial media juga memberikan kemudahan bagi netizen untuk mengungkapkan apa pun yang mereka pikir itu benar. Dan dikhawatirkan para trainee merasa tidak nyaman bila mendapatkan komentar yang tidak diinginkan.

Di sisi lain keadaan, beberapa komentator menyebutkan bahwa tidak jarang remaja muda debut sebagai idola K-Pop. Pada akhirnya, beberapa komentator mencoba mengambil sudut pandang yang lebih positif terhadap situasi tersebut. Dan juga berharap bahwa apa pun perasaan pemirsa tentang grup yang akan datang ini, mereka adalah gadis yang pasti berbakat, jadi berharap mereka akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *