6 Aktris Indonesia yang Pernah Main Film Hollywood

by -
6 Aktris Indonesia yang Pernah Main Film Hollywood

Bintangtamu.id – Bagi artis perempuan tanah air dapat bermain di film-film produksi luar negeri tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri. Termasuk terllibat dalam produksi film Hollywood.

Pasalnya, bermain dalam film Hollywood, khususnya bagi artis non-AS, merupakan pencapaian yang membanggakan. Industri film Hollywood sudah dinilai sebagai kiblat di dunia perfilman dunia, oleh pecinta film dari negara mana pun itu. Apalagi budget untuk film-film produksi Hollywood bisa sangat besar demi pembuatan film berkualitas.

Tak heran jika para artis Indonesia yang berhasil menembus atau terlibat dalam film produksi Hollywood, dipandang sebagai prestasi tersendiri.

Berikut daftar beberapa aktris Indonesia yang pernah main dalam film-film Hollywood:

1. Christine HakimChristine Hakim aktris Indonesia yang pernah main di film Hollywood

Link Banner

Christine Hakim adalah seorang aktis senior yang pernah bermain dalam film “Eat, Pray, Love” (2010). Tidak hanya itu, aktris berusia 65 tahun ini juga bersahabat dengan Julia Roberts.

Selama karirnya di dunia perfilman, pemilik nama lengkap Herlina Christine Natalia Hakim ini selain memenangkan berbagai penghargaan untuk aktris terbaik dan 1 Lifetime Achievement di dalam negeri, juga pernah dinobatkan sebagai aktris terbaik di Asia Pasifik Film Festival untuk “Daun di Atas Bantal” (1998) dan Asia Pacific Screen Awards (2010).

2. Atiqah HasiholanAtiqah Hasiholan aktris Indonesia yang pernah main di film Hollywood

Atiqah Hasiholan merupakan aktris sekaligus model yang sempat bermain dalam film Hollywood berjudul “Java Heat” (2013) dan “Edge of The World” (2021).

Bahkan dalam “Java Heat” Atiqah bermain bersama salah seorang bintang papan atas Hollywood, Mickey Rourke.

3. Cinta LauraCinta Laura

Cinta Laura seorang penyanyi cantik yang sukes di industri hiburan Tanah Air. Dengan kesuksesan yang telah dia raih, akhirnya membawanya untuk mencoba sebagai pemeran di industri Hollywood.

Beberapa film produksi Hollywood yang pernah dibintangin aktris blasteran Jerman-Indonesia di antaranya adalah “The Ninth Passenger”, “T.A.R”, “Resident Evil Vendetta”, dan “Gotham City Sirens”.

Selain itu, Cinta Laura juga telah membintangi beberapa serial drama Amerika Serikat.

4. Julie EstelleJulie Estelle

Julie Estelle juga merupakan salah satu aktris Indonesia yang telah mendapatkan kesempatan untuk melebarkan sayapnya di dunia perfilman Hollywood.

Di “The Raid 2” akting Julie Estelle mampu menjadi perhatian sineas Hollywood. Tidak hanya itu, dia juga telah mencari perhatian publik dari keberhasilannya untuk bermain di film “The Kickboxer: City of Blood”.

5. Angie VirginAngie Virgin

Pemilik nama I Yuliana Fitriyanti merupakan seorang artis yang terkenal dengan nama panggungnya yaitu Angie Virgin.

Mungkin banyak yang tidak mengenal dirinya, sebab dia telah lama meninggalkan Indonesia dan menetap di Inggris.

Namun, Angie Virgin pernah mengumumkan di akun Instagram pribadinya bahwa dia telah terlibat dalam film berjudul “The Loft” yang diproduseri oleh Tony Royden.

6. Livi ZhengLivi Zheng

Wanita yang lahir di Jawa Timur dan kemudian pindah ke Beijing juga sempat bermain dalam film Hollywood berjudul “Brush with Danger”.

Akting di film inilah yang membuat wanita yang kini menetap di Amerika Serikat itu pun sukses mencuri banyak perhatian netizen Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *