Fadli Zon Dinobatkan MURI Sebagai Kolektor Piringan Hitam Album Musisi Indonesia Terbanyak, Rian D’MASIV Beri Ucapan Selamat

by -
Fadli Zon Dinobatkan MURI Sebagai Kolektor Piringan Hitam Album Musisi Indonesia Terbanyak, Rian D’MASIV Beri Ucapan Selamat
(Fadli Zon dan Rian D’MASIV. @rianekkypradipta/Instagram)

Bintangtamu.id – Nama Fadli Zon sudah tidak asing lagi bagi para pengamat politik yang ada di Indonesia pada saat ini. Selain menjadi seorang politikus, citra dari Fadli Zon juga terkenal bagi kalangan pemusik tanah air karena pengetahuannya tentang musik di Indonesia.

Pada tanggal 9 Maret 2022, Fadli Zon mendapat sebuah penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) di bidang musik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fadli Zon (@fadlizon)


Bertepatan dengan Hari Musik Nasional, Fadli Zon mendapat 6 sekaligus anugerah penghargaan dari Museum Rekor Dunia – Indonesia.

Penghargaan tersebut antara lain Kolektor Piringan Hitam (vinyl) Indonesia Terbanyak, Kolektor Gramofon Indonesia Terbanyak, Kolektor Plate Cetakan Prangko Bahan Kaca, Proof Netherlands Indies Seri Ratu Wilhelmina Tahun 1941 Nominal Tertinggi 25 Gulden, Kolektor Proof Prangko Indonesia dengan Tanda Tangan Pengesahan untuk Cetak Terbanyak, Kolektor Blencong Terbanyak (Penerangan/Lampu dalam Pagelaran Wayang Kulit), dan Inisiator Sebagai Orang Indonesia Pertama Penerima Medali Emas Kelas Koleksi Filateli Picture Postcard dalam Pameran Filateli Dunia.

Atas penghargaannya tersebut, Fadli Zon mendapat ucapan selamat dari salah satu musisi ternama Indonesia yaitu Rian Ekky Pradipta.

Link Banner

Dalam postingan Instagram @rianekkypradipta Rian Ekky Pradipta atau akrab disapa Rian D’MASIV membuat unggahan ucapan selamat kepada Fadli Zon.

“Selamat Pak @fadlizon mendapat penghargaan Rekor MURI sebagai kolektor Piringan Hitam album musisi Indonesia terbanyak dengan total koleksi 10 ribu keping lebih,” tulis Rian pada caption dengan foto dirinya bersama Fadli Zon.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by RIAN D’MASIV (@rianekkypradipta)


Rian juga mengungkapkan rasa salutnya kepada Fadli Zon atas perjuangannya mendokumentasikan sejarah yang terkhususkan pada sejarah musik Indonesia.

Perlu diketahui, Rian Ekky Pradipta atau Rian D’MASIV juga merupakan kolektor piringan hitam yang sudah memiliki ribuan koleksi dari musisi dari seluruh Dunia.

Dalam berbagai kesempatan di YouTube atau Instagramnya, Vokalis band D’MASIV ini kerap kali memamerkan koleksi piringan hitamnya.

Oleh karena itu tak heran jika Rian memberi ucapan khusus terhadap Fadli Zon yang merupakan sesama kolektor piringan hitam di Indonesia sebagai bentuk apresiasi dari sesama pencinta musik tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *