1 Bulan Pasca Dirilis, Ini Deretan Prestasi Taeyeon Lewat “INVU”

by -
1 Bulan Pasca Dirilis, Ini Deretan Prestasi Taeyeon Lewat “INVU”

Bintangtamu.id – Satu bulan setelah dirilis, single terbaru Taeyeon, “INVU”, berhasil meraih second triple crown di Inkigayo pada (13/3/2022). Musik video “INVU” sendiri telah ditonton hampir 18 juta kali oleh pengguna YouTube di seluruh dunia, dan meninggalkan 841 ribu suka, serta 40 ribu komentar positif.

Taeyeon mengantongi sederet kemenangan dari acara musik berbeda untuk comeback terbarunya ini.

Kemenangan pertama Taeyeon dimulai pada 24 Februari lalu. Saat itu, “INVU” berhasil unggul 9676 poin dibanding APINK yang hanya mendapat 5,986 poin. 2 hari berselang (26/2/2022), idola 33 tahun ini mendapat kemenangan keduanya setelah unggul dengan 7,277 points dibanding “Step Back” GOT the beat, dan “JIKJIN” TREASURE.

Selanjutnya, Taeyeon mengantongi kemenangan ketiga dan keempatnya pada 27 Februari dan 5 Maret, dengan total poin 7041 dan 6379.

Kemenangan yang terus diperoleh Taeyeon ini mematahkan asumsi bahwa popularitas di industri KPop hanya bisa diperoleh oleh grup idola laki-laki. Pemimpin Girls Generation itu telah membuktikan bakat dan eksistensinya di tengah menjamurnya comeback para juniornya.

Link Banner

Selanjutnya, kemenangan Taeyeon di program musik mingguan itu terus berlanjut pada 6 Maret. Taeyeon berhasil lebih unggul dengan total poin 6782 dari STAYC “RUN2U” dan MeloMance Kim Min Seok “Drunken Confession”.

Satu minggu berselang, seolah tak bosan membawa pulang piala, Taeyeon kembali meraih kemenangan lewat single “INVU” yang ke-6 pada 12 Maret lalu. Dengan total poin 7180 Taeyeon berhasil menyabet gelar triple crown pertamanya di music core tersebut.

Selain banyaknya piala yang dikoleksi Taeyeon, “INVU” juga berhasil menyapu bersih chart harian dan real-time di tempat pertama Melon, Genie, Flo, Vibe, dan Bugs pada tanggal 26 Februari atau 2 minggu pasca dirilis.

Popularitas global sang diva juga terlihat ketika album ini menempati posisi pertama album iTunes Top Chart di 22 wilayah di seluruh dunia, menempati posisi pertama di QQ Music Digital Album Sales Chart, dan MV Chart di negara asalnya, Korea Selatan.

Sebagai rasa terima kasih pada para penggemar atas berbagai prestasi yang ditorehkannya, pada tanggal 25 Februari lalu, Taeyeon membuka berbagai akun media sosial, mulai dari: Instagram, Twitter, Facebook, serta saluran YouTube pada pukul 10 malam (25/2) lalu. Hal ini dilakukan agar Taeyeon lebih mudah menyapa penggemarnya dan membagi berbagai konten positif yang dimilikinya di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *