7 Fakta Unik Di Balik Album Kedua Suho “Grey Suit”

by -
7 Fakta Unik Di Balik Album Kedua Suho “Grey Suit”
(Suho “Grey Suit”. @smtown/Instagram)

Bintangtamu.id – Pekan lalu, SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Suho telah mengkonfirmasi bahwa sang idola sedang mempersiapkan album solo terbarunya. Album bertajuk “Grey Suit” ini akan dirilis pada bulan April mendatang. Kemudian, 1 hari setelahnya, pada 14 Maret di tengah malam waktu setempat, pemimpin EXO ini mengeluarkan dua gambar teaser untuk comebacknya bulan depan.

“Grey Suit” adalah album keduanya setelah debut solonya “Self-Portrait” dua tahun silam. Setelah bebas dari wajib militer bulan lalu, Suho membagi video teaser misterius pada Februari lalu. Cuplikan video itu menampilkan seorang pria berjas abu-abu yang ternyata adalah judul dari album keduanya ini.

Penasaran dengan comeback solo Suho? Sambil menanti kembalinya idola generasi ketiga ini, mari simak 7 fakta unik di balik “Grey Suit”.

1. Banyak spoiler

Suho mengungkap melalui akun Lysn pribadinya bahwa dia telah banyak memberi bocoran terkait albumnya ini.

Link Banner

“Apa Kalian udah liat (Teaser)? Keren banget, kan? Mengapa Kita harus membicarakannya (ketika itu sudah keren untukmu) penantian panjang itu sepadan, EXO-Ls. Aku lakuin semua hal yang ku inginkan (buat album) karena Apa yg Aku inginkan lakukan = Apa yang ingin dilihat dan didengarkan ERI jika hanya 1 – 2 minggu akan cepat berlalu kok. Tolong nantikan itu Hahahahahaha. Aku kan udah kasih banyak spoiler sejak hari keluar militer. Apa harus juga Aku memberi lebih banyak,” tulis Suho pada Senin (14/3) kemarin.

Kemudian dia melanjutkan, “Besok Aku pergi bekerja lebih awal lagi dan ini hari Senin! Cukup untuk spoiler untuk saat ini. Good Night. Dan tolong tunggu sebentar lagi.”

2. Makna dibalik tanggal perilisan

Suho menambahkan dalam Lysn-nya, “Album ‘Grey Suit’ akan dirilis pada 4 April mendatang. Angka 4 sendiri dalam Bahasa korea dibaca ‘sa’ jadi 444=saranghaja yang artinya “Let’s Love (mari mencintai)”.

Suho juga sengaja memilih tanggal 4 April sebagai tanggal comeback-nya karena hari itu merupakan hari wortel sedunia. Seperti yang diketahui, pemimpin EXO ini memiliki julukan ‘Bunny’ alias kelinci karena menurut fans, dia mirip seperti hewan lucu yang satu ini, dan wortel adalah makanan dari kelinci.

Selain itu, Angka 444 juga merupakan angka favorti malaikat. Urutan angka ini menunjukkan bahwa seseorang dikelilingi malaikat pelindung dan malaikat senantiasa akan memimbing dan melindungimu. Mengutip Soompi, makna dari angka ini sama seperti arti dari nama Suho (dalam Bahasa Korea Suho = untuk melindungi). Sehingga kepribadian Suho cocok dengan pemilihan angka 444 ini.

3. Bunga kuning dalam teaser pertama

Beberapa EXO-L (penggemar EXO) Korea beranggapan, bahwa bunga di teaser Suho ini adalah bunga ‘daffodil’. Bunga ini mewakili kelahiran atau menandakan kehidupan dan ketahanan baru. Karena daffodil adalah bunga kecil yang kuat. Dia bisa bertahan hidup dan melewati badai musim dingin dan itu adalah simbol kepositifan.Suho bunga kuning

Beberapa penggemar juga mengaitkan bunga kuning ini sama seperti bunga yang ada di teaser D.O. “Rose”. Sama-sama menggunakan bunga kuning dalam comeback-nya dan jas abu-abu, EXO-L berspekulasi bahwa kedua anggota ini akan memiliki proyek bersama.

4. Simbol H2O

Di akhir nama Suho yang digunakan sebagai logo untuk comeback kedua ini, tersemat simbol H2O. H2O adalah simbol simbol kimia untuk air yang mewakili kekuatan super Suho.

5. Nama Grey Suit

Dalam video yang diunggah oleh akun official EXO pada 19 Februari, tampak jas berwarna abu-abu. Potongan video itu adalah bagian dari petunjuk nama album ini: “Akhirnya, pria itu melepas jas abu-abunya.”

6. Foto Kurt Donald Cobain

Foto yang dikirim Suho melalui akun Lysn pribadinya pada (14/3) adalah foto mendiang bintang rock, Kurt Donald Cobain. Cobain adalah musisi legenda, penyanyi, penulis lagu, dan gitaris dalam band grunge dari Seattle, Nirvana.

Penggemar pun jadi bertanya-tanya, seperti apa warna musik yang akan dibawakan oleh Suho kali ini.

7. Momo (The Grey Gentlemen)

Suho mengatakan bahwa inspirasinya dalam menyusun album ini datang dari buku cerita MOMO (The Grey Gentlemen). Momo sendiri merupakan kisah ajaib mengenai gerombolan pencuri waktu dan seorang anak kecil, yang mengembalikan waktu yang telah hilang karena dicuri kepada umat manusia.

Momo = The Grey Gentlemen = The Men in Grey, Michael Ende Momo, juga dikenal sebagai The Grey Gentlemen atau The Men in Grey, adalah sebuah novel fantasi karya Michael Ende, yang diterbitkan pada tahun 1973.

Karakter utama dalam novel ini adalah Momo, seorang anak buta huruf, satu-satunya yang menyelamatkan semua orang ketika seluruh tempat hancur.  Sosok dalam baju abu-abu itu juga mendapatkan ‘waktu’ dari orang-orang dalam bentuk bunga lili (tulip sejenis bunga bakung).

Bunga lili (bunga kuning), waktu (dilambangkan dengan jam), dan jas abu-abu ini sebelumnya terlihat dalam video misterius yang diunggah akun resmi EXO Februari lalu.

Setelah melihat potongan-potongan petunjuk ini, tentu penikmat KPop, khususnya EXO-L menjadi semakin penasaran dengan konsep dan lagu yang akan dibawakan oleh Suho. Tunggu sampai perilisannya di 4 April, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *