“DARARI”, Lagu Viral TREASURE di Berbagai Platform Musik

by -
“DARARI”, Lagu Viral TREASURE di Berbagai Platform Musik
(“DARARI” TREASURE. YouTube)

Bintangtamu.id – Baru-baru ini, “DARARI” sukses mencuri perhatian para penikmat musik. Non Teume (penggemar TREASURE) pun juga sangat menyukai lagu ini. Selasa, (15/3/2022) TREASURE mencetak prestasi baru melalui lagu ini.

Pekan ini “DARARI” debut di No. 169 Billboard Global 200 Singles Chart. Merupakan lagu yang easy listening sehingga membuat lagu ini sebagai B-side track milik grup gen-4 pertama yang masuk ke dalam chart tersebut.

“DARARI” sendiri adalah salah satu lagu dari Album “The Second Step: Chapter One“. Album yang dirilis 15 Februari 2022 ini memiliki empat lagu baru di antaranya, “U”, “DARARI”, “IT’S OKAY” dengan lagu utama “JIKJIN”. ”

“The Second Step : Chapter One”merupakan album pertama TREASURE setelah hiatus cukup lama dengan album “The First Step : Treasure Effect”. Album baru TREASURE ini berhasil terjual sekitar 700 eksemplar dan memuncaki tangga lagu platform musik di berbagai negara.

Meski “JIKJIN” sebagai lagu utama berhasil membawa pulang piala kemenangan pertama TREASURE di acara musik mingguan, Show Champion, tetapi ‘DARARI’ tidak kalah populer dibanding lagu utamanya.

Link Banner

TREASURE sendiri adalah satu-satunya boygrup gen-4 dengan lagu terbanyak yang masuk ke Billboard Global 200 Singles Chart. Setelah “JIKJIN” dan “I LOVE YOU”, kini “DARARI” berhasil menempati posisi ke-97 Spotify Global Top 200 chart. Lagu ini juga debut di No. 135 Billboard Global Excl. US dan berhasil tembus di Top 200 Global Chart Spotify pada (28/2). Selain itu, “DARARI” telah didengar hampir 21 juta kali melalui kanal YouTube resmi TREASURE, dan disukai lebih dari 735 ribu pendengar.

Lagu ini semakin viral setelah adanya challenge dance di TikTok sehingga membuat lagu ini kian banyak dicari.

Dilansir Allkpop, pada 8 Maret 2022 “DARARI” hampir meraih angka satu juta streaming harian di Global Top 200 di Spotify dengan menempati posisi ke-100. Hal itu membuat TREASURE muncul di Top 100 Global Spotify untuk pertama kalinya. Selain itu, lagu ini menjadi lagu B-side pertama dari grup idola KPop generasi keempat yang mampu menembus Top 100 Global di Spotify.

Lagu ciptaan Yedam, Hyunsuk, Yoshi dan Haruto ini adalah lagu Treasure yang paling fenomenal sepanjang awal tahun 2022 ini. Alunan musiknya yang slow dan lembut dengan lirik yang memiliki makna dalam. Para pendengar pun mudah jatuh hati dengan komposisi dari lagu ini.

“DARARI” berkisah tentang perasaan cinta seseorang kepada pujaan hatinya. Namun, dia hanya berani memendam perasaannya dalam diam dan dalam waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *