Xiumin Menangis Bak Bayi di Vlog Pertamanya Terkait Aktivitas Musikal HADESTOWN

by -
Xiumin Menangis Bak Bayi di Vlog Pertamanya Terkait Aktivitas Musikal HADESTOWN
(Vlog yang mengambarkan upaya keras Xiumin berlatih bermain gitar untuk aktvitas musikalnya di HADESTOWN. EXO/YouTube)

Bintangtamu.id – Minggu malam (20/3/2022), akun YouTube resmi EXO merilis sebuah video baru yang memuat vlog Xiumin dalam aktivitas musikalnya, HADESTOWN. Dalam video berdurasi 10 menit 7 detik itu tampak anggota tertua EXO ini sedang berlatih bermain gitar.

Awalnya, Xiumin memang tidak bisa memainkan alat musik yang satu ini, tetapi dia terlihat tidak menyerah. Dia terus berlatih dan mengikuti instruksi sang pelatih. Ini dilakukannya untuk mendukung aktingnya sebagai Orpheus di HADESTOWN.

Xiumin merekam dirinya berlatih gitar dalam 2 hari, dan di hari kedua tersebut, dia masih salah memetik senar gitarnya hingga jarinya menjadi perih.

Selain merekam perjuangan Xiumin dalam berlatih gitar, vlog tersebut juga menampilkan idola dengan nama lengkap Kim Minseok itu dalam perjalanan menuju pertunjukan. (26/2) lalu adalah hari pertunjukkan HADESTOWN yang terakhir. Sehingga Xiumin mengaku gugup, sensitif, sekaligus emosional di penampilannya di hari itu.

Keseruan di balik layar pun tak luput dari rekaman dalam vlog ini. Tampak kru serta pemain lain dari acara musikal ini juga ikut terlihat dalam vlog Xiumin. Setelah Xiumin berganti kostum dan berdandan sebagai Orpheus, dia pun menyampaikan beberapa kata bagi para rekannya di HADESTOWN.

Link Banner

“Aku sangat senang bisa bersama kalian selama 9 bulan sejak kita latihan pertama kali. Aku akan bersama dengan kalian semua sebagai ‘HADESTOWN FAMILY’ dengan setulus hati. Terima kasih sudah percaya dan menyemangatiku. Setelah ini, aku akan kembali dengan konten selain musikal. Jadi, tolong dukung aku. Terima kasih,” tutup Xiumin.

Xiumin pun beberapa kali membungkuk para kru dan pemain lain untuk menunjukkan kesopanan.

Seperti yang sudah diduga semua orang, Xiumin berhasil memerankan Orpheus untuk yang terakhir kalinya dengan sangat baik. Setelah musikal ini berakhir, para pemain pun memberinya ucapan selama atas kerja kerasnya sejak bulan Juni lalu ini. Idola kelahiran 1990 ini pun tidak bisa menahan haru dan menangis.

Melihat Xiumin menangis, Kim Sun Young, Kim Soo Ha, dan Yang Jun Mo justru meledeknya dengan mengatakan, “siapa yang membuatmu menangis? Katakan padaku?

Nada gurau pun terselip dalam ucapan mereka. Xiumin pun sedikit tertawa sambil tetap menangis. Pertunjukkan HADESTOWN resmi berakhir pada 26 Februari lalu.

Meski HADESTOWN adalah pertunjukan Xiumin pertama di musikal, tetapi dia bersama timnya berhasil meraih daesang di penghargaan musikal Korea ke-6 pada 10 Januari lalu. Hal ini membuktikan bakat dan kerja keras Xiumin yang tidak main-main dalam perannya sebagai Orpheus.

Xiumin sebagai Orpheus bermain gitar di HADESTOWN
(Penampilan Xiumin sebagai Orpheus di HADESTOWN. SM Entertainment)

Beberapa saat setelah vlog bertajuk “OrpheuXiu V-log” ini dirilis, tagar dengan nama Xiumin dan Minseok pun trending di aplikasi Twitter.

Seperti yang diketahui, Xiumin memang sudah lama absen dari semua jejaring sosial pribadi miliknya, sehingga kemunculannya dalam vlog singkat itu membuat para EXO-L (nama fandom EXO) sangat bersuka cita.

Penampilan terakhirnya di atas panggung HADESTOWN pun Xiumin abadikan dalam Instagram pribadinya. Dia mengunggah 2 foto, foto pertama adalah foto gitar yang selama ini dia gunakan saat berlatih maupun pertunjukan, sedangkan foto kedua adalah foto dirinya di atas pentas.

Xiumin menulis, “kita menyelesaikan pertunjukan musikal HADESTOWN terakhir hari ini. Ini merupakan perjalanan panjang selama 6 bulan sejak pertunjukan pertama kali, dan saya belajar banyak hal dari pertunjukan ini. Proses persiapannya sangat sulit, tetapi saya merasakan kehangatan, banyak cinta, dan kebahagiaan di atas panggung. Terima kasih banyak keluarga HADESTOWN-ku karena kepercayaan, dukungan dan dorongannya untuk saya ketika saya memiliki banyak kekurangan. Dan juga terima kasih banyak untuk EXO-L dan penonton yang hadir menyaksikan pertunjukan ini. HADESTOWN membuat saya merasa dicintai. Saya tidak akan pernah melupakan hal ini. Selamat tinggal Orpheus~ HADESTOWN selamanya.”

Postingan ini meninggalkan hampir 26 ribu komentar, termasuk sang leader EXO, Suho.

“Kerja bagus, Minseok,” tulis Suho di kolom komentar.

Ketika masih di militer, Suho memang pernah menyempatkan diri untuk menonton acara musikal ini sebagai dukungan untuk anggotanya. Suho tidak datang sendiri, melainkan bersama Sehun.

HADESTOWN pun resmi berakhir setelah menampilkan 51 pertunjukan dalam 6 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *