Bikin MOA Bangga, Ini Prestasi TXT di Billboard

by -
Bikin MOA Bangga, Ini Prestasi TXT di Billboard
(TXT. Big Hit Music)

Bintangtamu.id – Hari ini, Rabu (23/3/2022), TXT menjadi artis pria K-Pop pertama yang menempati posisi Billboard Song Breaker Chart. Boy Group di bawah naungan Big Hit Entertainment ini menempati posisi 18 di Chart tersebut yang baru diluncurkan pada 12 Maret lalu ini. Sehingga, tak heran jika Tomorrow X Together alias TXT menempati chart yang disusun berdasarkan peringkat bulanan ini.

Billboard Song Breaker Chart dibuat berdasarkan tingkat partisipasi dalam konten yang berisi musik di platform sosial, termasuk TikTok dan YouTube.

Grup beranggotakan 5 orang ini berhasil menyanyikan berbagai emosi dalam kehidupan nyata dengan lirik yang tulus dan melodi yang trendi.

Mengutip dari Sportskeeda, bagan pertama Billboard Song Breaker Chart adalah berfokus pada influencer yang memiliki banyak data dari TikTok, YouTube, dan berbagai platform media sosial lainnya. Ini bertujuan untuk mengenali pembuat konten digital yang telah mempopulerkan lagu melalui pembuatan konten.

Pembuatan konten ini kemudian dapat berkembang dalam beragam bentuk dan jenis, seperti: meme, tantangan menari, tantangan cover lagu maupun alat musik dari lagu sang artis, dan lain sebagainya.

Link Banner

TikTok merupakan salah satu platform paling terkenal sebagai tempat menaikkan kepopuleran lanskap musik saat ini. Banyak lagu yang cepat viral sejak hadir di aplikasi ini.

Ini bukan kali pertama, TXT mencatat prestasi gemilang di Billboard. Dikutip Billboard, “The Dream Chapter: STAR”, sebagai album debut mereka pada 2019 lalu pun berhasil menduduki peringkat 140 di chart Billboard 200. “The Dream Chapter: STAR” juga menjadi album debut dengan peringkat tertinggi di Billboard 200.

Moment of Alwaysness alis MOA (nama fandom TXT) pun semakin bangga setelah grup kesayangan mereka menjadi satu-satunya artis Korea yang mencatatkan tiga album barunya di Billboard 200 sepanjang tahun 2021.

Dua album Jepang TXT, “Still Dreaming” dan “The Chaos Chapter: FREEZE” juga menjadi album K-Pop terlama yang menduduki Billboard 200 selama 13 minggu berturut-turut.

Dilansir Soompi, TXT juga memiliki keunikan dengan menjadi artis Korea pertama yang memiliki debut dengan dua album Jepang yang berbeda di Billboard 200 dalam waktu kurang dari setahun. “Chaotic Wonderland” masuk di chart kurang dari 10 bulan setelah “Still Dreaming”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *