Pengakuan Seulgi dan 5 Cerita di Balik “The ReVe Festival – Feel My Rhythm”

by -
Pengakuan Seulgi dan 5 Cerita di Balik "The ReVe Festival - Feel My Rhythm"
(Seulgi Red Velvet. Twitter)

Bintangtamu.id – Red Velvet baru saja melakukan comeback pada awal pekan ini dengan mini album “The ReVe Festival – Feel My Rhythm”. Sudah banyak yang membicarakan album dan lagu cantik milik Red Velvet ini. Namun, mungkin belum banyak yang tahu cerita di balik “The ReVe Festival – Feel My Rhythm“.

Berikut 5 ulasan singkat di balik “The ReVe Festival – Feel My Rhythm” yang menarik untuk disimak.

1. “Feel My Rhythm” adalah lagu yang sangat melelahkan

Pada konferensi pers Senin (21/3/2022) lalu, Seulgi membagi pengalamannya yang paling berkesan saat merekam lagu baru mereka.

Mengutip kbizoom, Seulgi berkata, “Aku tidak dapat melihat seperti apa kelima member saat itu tapi aku keluar dari studio rekaman dengan sangat lelah. Rentang vokal dari lagu-lagu itu sangat tinggi.”

Link Banner

“Kami membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk menyelesaikan rekaman ini. Aku juga melihat anggota lain keluar dari studio rekaman dengan ekspresi kosong. Tolong dukung kami dengan mendengarkan album ini,” lanjutnya.

2. SM Entertainment menuai kritikan

Dilansir kpopstarz, SM Entertainment sempat menuai kritikan karena terlambat mengunggah video musik “Feel My Rhythm” milik Red Velvet.

Album dan lagu yang dirilis pada pukul 16.00 WIB itu terlambat 7 menit dan baru diunggah pada 16.06 WIB 23 Maret 2022. Para Reveluv (nama fandom Red Velvet) pun menuliskan kekesalannya di Twitter dan membuat tagar “WHERE IS THE MV” menjadi trending dengan 3324 cuitan.

3. Mahkota Seulgi

Penggemar membuat ‘teori’ baru terkait SM Cultural Universe yang memiliki hubungan satu sama lain. Seulgi Red Velvet ternyata memiliki mahkota yang sama dengan Taemin SHINee dalam proyek comeback mereka.

Melansir SBS Youngstreet Radio pada (21/3/2022), kesamaan ini juga dikonfirmasi oleh Seulgi. Dia mengatakan bahwa dirinya dan seniornya, Taemin, mengenakan mahkota yang sama. Bahkan Seulgi menambahkan ada aura khusus ketika dia memakai mahkota itu di kepalanya.

Meskipun dia dan Taemin memakai mahkota yang sama, ada sedikit perbedaan pada mahkota ini, yaitu pada warnanya. Mahkota Taemin berwarna lebih cerah sedangkan milik Seulgi dicat dengan warna hitam.

4. Inspirasi “Feel My Rhythm”

Dikutip KBIZoom dan jaewwiinn, “Feel My Rhythm” tampak menciptakan kembali karya seni ikonik dalam musik videonya. Musik video cantik ini menarik pertanyaan dan rasa penasaran para penikmat musik, tentang inspirasi dibalik lukisan-lukisan ikonik tersebut.

Mereka menduga “Feel My Rhythm” terinspirasi dari The Garden of Earthly Delights (1503-1515) oleh Hieronymus Bosch, Ophelia milik Everett Millais, dan The Swing – Jean milik Honore Fragonard.

Red Velvet
(Red Velvet. Twitter)

5. Prestasi “Feel My Rhythm”

Musik video “Feel My Rhythm” telah ditonton lebih dari 11 juta kali dan menjadi trending ke-2 di YouTube dalam 2 hari sejak perilisannya.

Berdasarkan SMTownEngSub, mini album SMTownEngSub “The ReVe Festival – Feel My Rhythm” berhasil memimpin iTunes di 30 negara sekaligus menjadikannya sebagai artis SM Entertainment pertama yang mendapat 30 #1 di tahun ini.

Album ini juga berhasil menjadi Half Million Seller dengan 516.866 ribu pra pesan per tanggal 20 Maret menurut Daum.

“Feel My Rhythm” juga debut tertinggi di MelOn TOP 100 pada tahun 2022 pada posisi 9. Lagu ini juga merupakan lagu pertama yang debut di Top 10 tahun ini.

Mengutip kchartsmaster, Highest Unique Listeners dalam satu jam pertama di MelOn tahun 2022 juga diraih oleh grup Irene dkk. dengan 41,056 pendengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *