Menderita Aphasia, Bruce Willis Pensiun dari Dunia Akting

by -
Menderita Aphasia, Bruce Willis Pensiun dari Dunia Akting
(Bruce Willis. Getty Images)

Bintangtamu.id – Karir panjang Bruce Willis di dunia akting dipastikan berakhir setelah aktor senior tersebut didiagnosa menderita aphasia.

Dalam sebuah pernyataan di Instagram, putri Bruce Willis, Rumer Willis, menyatakan bahwa ayahnya mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosa menderita aphasia yang mempengaruhi kemampuan kognitifnya.

Putri sulung Bruce Willis dengan Demi Moore itu menginformasikan bahwa dengan segala pertimbangan pihak keluarga, ini adalah akhir dari karir panjang ayahnya di dunia perfilman. Pasalnya, aphasia membuat Bruce kehilangan kemampuan untuk memahami serta mengekspesikan ucapan yang disebabkan oleh kerusakan otak.

Rumer juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan para fans yang luar biasa.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rumer Willis (@rumerwillis)


Dikutip dari Mayo Clinic, aphasia adalah gangguan bahasa yang berdampak pada kemampuan seseorang untuk berkomunikasi. Kondisi tersebut dapat mempengaruhi kemampuan seseorang dalam berbicara, menulis dan memahami komunikasi verbal maupun tulisan.

Link Banner

Bruce Willis merupakan seorang aktor papan atas Hollywood yang terkenal berkat perannya sebagai John McClane di sekuel Die Hard. Aktor berusia 67 tahun itu juga membintangi sejumlah film box office seperti “Pulp Fiction” (1994), “12 Monkeys” (1995), “The Fifth Element” (1997), “Armageddon” (1998), “The Sixth Sense” (1999), “Sin City” (2005), “Split” (2016).

Film terakhir yang dibintanginya adalah “Midnight in the Switchgrass” (2021). Di film thriller ini Bruce bermain bersama Megan Fox.

Bruce Willis dan keluarga besarnya
(Bruce Willis bersama keluarga besarnya, termasuk istri dan mantan istri. @demimoore/Instagram)

Bruce Willis menikahi Demi Moore di tahun 1987 dan bercerai pada 2000. Pasangan ini dikaruniai 3 anak, Rumer (33), Scout (30) dan Tallulah (28). Bruce kemudian menikah lagi di tahun 2009 dengan seorang model bernama Emma Heming (43), dan memiliki dua putri, Mabel (9) dan Evelyn (7).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *