5 Fakta Menarik Kim Sejeong, Bintang “A Business Proposal” yang Mencuri Perhatian

by -
5 Fakta Menarik Kim Sejeong, Pemeran “A Business Proposal” yang Mencuri Perhatian
(Kim Sejeong. Twitter)

Bintangtamu.id – Drama Korea “A Business Proposal” akhir-akhir ini telah menjadi perhatian publik karena alur ceritanya yang semakin memanas. Di tengah ramainya perbincangan tentang drama tersebut, nama Kim Sejeong juga ikut menjadi sorotan. Aktingnya sebagai Shin Ha Ri sukses membuat namanya semakin melejit.

Banyak penggemar KDrama yang menganggap akting Kim Sejeong dalam “A Business Proposal” benar-benar totalitas. Bahkan, dia berhasil menciptakan chemistry yang sempurna dengan pasangan mainnya dalam drama, Ahn Hyo Seop.

Dengan populernya drama “A Business Proposal” fakta mengenai Kim Sejeong pun mulai diulik. Berikut beberapa fakta menarik tentang Kim Sejeong yang perlu KDrama Lovers ketahui!

1. Takut memulai hubungan asmara

Dalam beberapa video yang beredar di media sosial, terdapat pembicaraan antara host dan Kim Sejeong yang membahas soal asmara. Di sana Kim Sejeong menjelaskan bahwa dia takut jatuh cinta.

Link Banner

Dia sangat takut terlibat dalam urusan percintaan karena memang mempunyai trauma sejak awal. Kim Sejeong mengakui bahwa dia tidak berani untuk melangkah dalam urusan asmara karena khawatir akan terluka dan patah hati.

Tetapi, karena ketidakberaniannya itu, dia juga menjadi sulit untuk menciptakan lagu tentang putus cinta yang mendalam karena tidak memiliki ide dan pengalaman sama sekali.

2. Kim Sejeong hidup bersama kakak laki-laki dan ibunya

Aktris kelahiran 28 Agustus 1996 ini ternyata mempunyai masa kecil yang cukup berliku. Pasalnya, Kim Sejeong yang selalu tersenyum dan tampil ceria di hadapan banyak orang ini justru berasal dari keluarga broken home. Ayah dan ibunya berpisah ketika dia masih berusia kanak-kanak dan dia tahu ayahnya tinggal di Indonesia.

Sementara itu, dia sendiri berada di Korea Selatan bersama ibu dan kakak laki-lakinya serta tetap menjaga hubungan baik dengan ayahnya.

Meskipun masa kecilnya terbilang cukup sulit, tetapi Kim Sejeong telah berhasil mewujudkan keinginanya untuk menjadi seorang idol yang sukses mencuri perhatian banyak orang. Bahkan, kini dia telah berhasil menjadi aktris terkenal berkat bakatnya yang profesional!

3. Pernah menjadi anggota IOI sebelum bergabung dengan Gugudan

Kim Sejeong pernah menjadi juara kedua dalam program show “Produce 101” yang diselenggarakan oleh Mnet.  Dia juga pernah menjadi salah satu anggota girl group IOI pada Januari 2016.

Akan tetapi tak lama dari itu, YMC Entertainment menjelaskan bahwa dia tidak dapat mengikuti kegiatan promosi unit IOI karena harus kembali pada agensinya dan melakukan debut sebagai anggota girl group baru. Dan akhirnya dia pun melakukan debut sebagai anggota Gugudan pada 28 Juni 2016.Kim Sejeong Gugudan

Masih di tahun yang sama, tepatnya pada 23 November Kim Sejeong juga sudah merilis sebuah single berjudul “Flower Way” dan lagunya berhasil menduduki tujuh chart utama dan dia juga menerima trofi musik pertamanya sebagai penyanyi solo pada salah satu episode “Show Campion” pada 30 November 2016.

4. Mengisi soundtrack drama populer “The Legend of the Blue Sea”

Siapa sangka bila salah satu lagu yang digunakan dalam drama populer “The Legend of the Blue Sea” dinyanyikan oleh Kim Sejeong? Penyanyi sekaligus aktris cantik ini memang mempunyai kualitas vokal yang baik.

Dalam drama yang dibintangi oleh aktor Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun tersebut, dia dipercaya untuk membawakan lagu “If Only” sebagai soundtrack-nya. Karena kemampuannya ini, dia dikukuhkan sebagai salah satu idol yang berhasil membawakan lagu ballad.

5. Menjadi juara Idol Star Athletics Archery Championships

Bukan hanya jago bernyanyi dan berakting, Kim Sejeong juga mempunyai bakat olahraga yang sangat baik, salah satunya adalah cabang olahraga panahan.Kim Sejeong panahan

Pada tahun 2018 lalu, dia dan dua member Gugudan lainnya berhasil memperoleh peringkat ke-1 dengan total skor 98 mengungguli lawan mainnya.

Ajang olahraga bernama “Idol Star Athletics Championships Chuseok Special” ini merupakan progam unggulan dari MBC. Acara ini diikuti oleh banyak idola K-Pop.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Kim Sejeong yang dianggap multitalenta!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *