“A Business Proposal” Tamat, Ini 3 Hal yang Bikin Penggemar Kurang Puas

by -
“A Business Proposal” Tamat, Ini 3 Hal yang Bikin Penggemar Kurang Puas

Bintangtamu.id – Drama Korea “A Business Proposal” telah mencuri perhatian banyak orang akhir-akhir ini. Kisah cinta yang cukup rumit serta chemistry antar pemeran utamanya berhasil menciptakan citra baik bagi drama ini. Alur ceritanya juga menarik dengan balutan komedi yang menjadikannya tidak bosan untuk ditonton.

Tepat pada 5 April 2022 drama ini telah resmi selesai dengan jumlah total 12 episode. Awalnya diharapkan akan tayang sampai pada episode 16 atau lebih, tetapi “A Business Proposal” justru tamat pada episode yang terbilang cukup sedikit.

Meski secara keseluruhan drama ini terasa menyenangkan dan mudah membuat penggemar merasa emosional, tetapi ada beberapa hal yang masih ‘kurang’ dari “A Business Proposal” saat final seperti berikut ini.

1. Kelanjutan kisah cinta dan karier Jin Young Seo yang tidak dilanjutkan

Sepertinya bukan hanya pasangan pemeran utama saja yang berhasil memikat hati penggemar dari drama “A Business Proposal”. Namun, pasangan utama ‘kedua’ dari drama ini, yaitu Jin Young Seo dan Cha Sung Hoon juga sukses mencuri perhatian KDrama Lovers.

Link Banner

Pemirsa pasti tahu bahwa kisah cinta antara Young Seo dan Sekretaris Cha tidak mendapatkan restu dari ayah Jin Young Seo. Padahal awalnya mereka mendapatkan restu, tetapi ternyata itu hanyalah kepura-puraan ayah Jin Young Seo saja.

Pada akhirnya Jin Young Seo memilih meninggalkan ayahnya dengan melakukan pengunduran diri dari perusahaan. Pada episode terakhir, Jin Young Seo terlihat ingin mendirikan perusahaan sendiri karena tidak ingin terlibat dengan ayahnya lagi. Hal ini dilakukan karena dia ingin hidup bersama kekasihnya dengan baik. Akan tetapi, sampai akhir episode, kehidupan cinta dan juga karier Jin Young Seo justru tidak ditampilkan lagi.

Terakhir terlihat, Jin Young Seo dan sekretaris Cha hanya saling mengucapkan kata cinta sebelum Jin Young Seo menemui para sponsor. Tentu saja hal tersebut membuat penonton merasa penasaran dengan kelanjutan kehidupan mereka. Sayangnya, pasangan ini tidak tampil lagi sampai selesai.

Pemutaran Perdana Drama Kim Se Jung x Ahn Hyo Seop “A Business Proposal” Capai 6,8% dalam Peringkat Pemirsa
(Salah satu adegan di “A Business Proposal”. YouTube)

2. Restu dari Ketua Kang yang tidak diperlihatkan

“A Business Proposal” pada beberapa episode lalu terasa menegangkan karena Ketua Kang yang merupakan kakek dari Kang Tae Moo ternyata sangat menentang  hubungan cucunya dengan Shin Ha Ri, karyawan di perusahaan mereka.

Pemirsa pasti berharap Shin Ha Ri dapat meluluhkan hati Ketua Kang di episode terakhir. Memang benar, pada akhirnya Kang Tae Moo diperbolehkan menemui Shin Ha Ri sembari membawa cincin lamaran. Akan tetapi, proses pemberian restu dari Ketua Kang yang tidak diperlihatkan justru membuat penggemar merasa kurang puas.

Seperti yang terlihat pada episode terakhir, waktu di dalam drama dipercepat menjadi satu tahun kemudian. Dan pada saat itulah Kang Tae Moo kembali dari Amerika.

Percepatan waktu itu membuat Ketua Kang tidak disorot lagi karena dia dikisahkan sedang menjalankan pengobatan di luar negeri. Sehingga pemberian restu kepada pasangan pemeran utama itu pun seakan-akan masih kurang karena mereka tidak bertemu secara langsung. Bahkan, pemirsa tidak tahu apa yang sudah membuat Ketua Kang memberikan restu pada Shin Ha Ri.

3. Pertemuan singkat Shin Ha Ri dan Kang Tae Moo sebelum drama berakhir

Pada episode yang sudah berlalu, Kang Tae Moo tampak menggebu-gebu dalam mencintai Shin Ha Ri. Dia terlihat tidak mau berpisah dengan kekasihnya dan selalu saja mencuri waktu untuk terus bertemu.

Akan tetapi, pada episode terakhir pertemuan penyatuan mereka justru hanya sekilas saja, yaitu ketika Kang Tae Moo tiba dari Amerika dan  mengajak Shin Ha Ri jalan-jalan ke suatu tempat. Di sana dia memberikan cincin dan Shin Ha Ri memakainya sebelum akhirnya drama ini mencapai ending beberapa detik setelahnya.

Pertemuan itu membuat penggemar merasa kurang puas karena mereka tidak melihat bagaimana kehidupan Shin Ha Ri dan Kang Tae Moo setelahnya.

Bagaimana pun final dari drama “A Business Proposal” merupakan kerja keras tim produksi maupun para pemainnya. Dan drama “A Business Proposal” telah memberikan yang terbaik kepada KDrama Lovers! Bahkan, drama ini masuk ke urutan kedua sebagai drama yang paling banyak menghasilkan buzz di minggu pertama bulan April sebagaimana yang dilansir Soompi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *