FTV, Sinetron, hingga Film Layar Lebar yang Pernah Dibintangi Aktor Cilik Bima Sena

by -
Judul FTV, Sinetron, hingga Film Layar Lebar yang Pernah Dibintangi Aktor Cilik Bima Sena
(Bima Sena Prisai Susilo. @bimasena_bimbim/Instagram)

Bintangtamu.id – Bima Sena merupakan aktor cilik yang sering bermain di berbagai film, baik layar kaca maupun layar lebar. Aktor kelahiran 6 April 2010 ini selalu pandai membuat penonton terhanyut berkat kemampuan aktingnya.

Bima Sena sendiri sejak tahun 2016 diketahui telah terjun di dunia akting. Dia kerap didapuk membintangi FTV, sinetron, hingga film bioskop.

Berikut beberapa FTV, sinetron hingga film layar lebar yang pernah dibintangi aktor bernama lengkap Bima Sena Prisai Susilo ini.

1. Para Pencari Tuhan Jilid 15Aktor cilik Bima Sena di sinetron religi Para Pencari Tuhan Jilid 15

Meski terbilang usia muda, kemampuan akting seleb cilik kelahiran Jakarta ini tak perlu diragukan lagi. Terbukti dia diberikan kesempatan untuk bermain di sinetron religi “Para Pencari Tuhan” sebagai Aliv.

Link Banner

Bima Sena juga membagikan kabar bahagia tersebut di status Instagramnya, @bimasena_bimbim.

2. Joe & Robot KopiJoe & Robot Kopi

Bima Sena juga pernah membintangi seri web Indonesia berjudul “Joe & Robot Kopi”.

“Joe & Robot Kopi” adalah seri web yang liris perdana pada 28 Juli 2021 di Vision+ bercerita tentang petualangan getir dua sahabat Joe dan Clara dalam menghadapi dua kriminal Jindul dan Pilus.

3. Detektif Jaga JarakDetektif Jaga Jarak

Film lain yang juga pernah dibintanginya adalah “Detektif Jaga Jarak”.

Bima Sena membagikan cuplikan video “Detektif Jaga Jarak” di akun Instagram miliknya. Hingga saat ini, ketiga video tersebut masih ada padahal sudah diunggah pada tahun 2021 silam.

4. GundalaAktor cilik Bima Sena di Film Gundala

Kendati sebenarnya memiliki banyak peminat, film superhero lokal jarang dibuat. Dari fakta tersebut, Joko Anwar pun menghadirkan sebuah film superhero asli Indonesia berjudul “Gundala” yang tayang di bioskop.

Sederet nama aktor dan aktris kondang pun turut terlibat, tidak terkecuali aktor cilik Bima Sena.

Dalam film superhero yang diproduksi tahun 2019 itu, Bima berperan sebagai Teddy. Sesudah membintangi film “Gundala”, Bima juga mengunggah ulang cuplikan video film tersebut di akun Instagramnya pada tahun 2021.

5. Ratapan Buah Hati IndosiarRatapan Buah Hati Indosiar

Dalam sinetron yang tayang di Indosiar tersebut, Bima Sena berperan sebagai tokoh bernama Amri yang diceritakan sebagai seorang anak yatim piatu yang berandai ayah dan ibunya masih hidup.

Semenjak kemunculannya di “Ratapan Buah Hati Indosiar” namanya pun semakin melambung dan sukses menyita perhatian penonton.

6. Penjaga CahayaPenjaga Cahaya

Berikutnya dari Instagram @bimasena_bimbim terlihat postingan tentang film “Penjaga Cahaya”.

Ini adalah sinetron yang dinantikan anak-anak di rumah. Buktinya saat sinetron ini tamat, semua komentar di postingan Bima mengharap sinetron ini dapat tayang kembali.

7. PulungPulung

Pria bernama Pulung di sinetron “Pulung” yang tayang di MNCTV ini kerap mengunggah sinetron anak di laman Instagram miliknya.

Tokoh utama yang didapatkan Bima Sena dari sinetron “Pulung” membuatnya kian mendapatkan banyak sorotan, sampai-sampai para penonton sedih ketika mengetahui “Pulung” season terakhir pada saat itu.

8. Lampor: Keranda TerbangAktor cilik Bima Sena di film Lampor: Keranda Terbang

Aktor yang kerap mendapatkan tawaran menjadi bintang iklan ini juga pernah membintangi “Lampor: Keranda Terbang”.

Terkait perannya di film horor yang meraih 2 penghargaan PARFI AWARDS 2020 tersebut, Bima Sena mengunggahnya di akun Instagramnya pada tahun yang sama.

Dia kini juga semakin sering mendapat tawaran untuk bermain di sinetron, FTV maupun film layar lebar.

9. Liburan Diam-diamLiburan Diam-diam

Film selanjutnya yang dibintangi Bima Sena adalah “Liburan Diam-diam” yang mendapat 3 ACFFERS Movie Awards 2020 yang pastinya membuat bangga Bima Sena, Erlangga Radhikza, Rivira S. Brahmana, Dhiwangkara, Gendhis, dan Amboro.

10. Toko Bareng MantanToko Bareng Mantan

Film yang mengharuskan Bima Sena untuk membuat scene kesayangan dengan Messi Gusti ini tayang di bioskop pada tahun 2019.

Messi Gusti mengaku bahwa film “Toko Bareng Mantan” yang tayang di bioskop ini, hanya dia dan Bima saja yang paling heboh.

“Syuting terheboh kita ini ya,” tulis Messi Gusti dalam kolom komentar Bima.

Lalu, Bima menanggapi dengan balasan, “haha, iya.”

11. Pelukis HantuAktor cilik Bima Sena di film Pelukis Hantu

Tayang di Disney + Hostar pada 16 Oktober 2020, film ini memiliki ending yang membuat air mata menitik.

Dari film tersebut, banyak orang yang menilai bahwa akting Bima sangat sukses dan keren, bahkan sangat cocok menjadi idola.

12. Sebelum Dunia TerbalikSebelum Dunia Terbalik

Film “Sebelum Dunia Terbalik” Bima berperan menjadi Akum kecil. Sedangkan Aceng itu Fadhel Muhammad Rayhan, Dandang itu Mathew Kent, dan Idoy itu Juliant Rafael.

Nah, Akum, Aceng, Dandang, dan Idoy dipercaya untuk mengirimkan surat dari Kemed yang diperankan oleh Randy Martin untuk Eros yang diperankan oleh Lansia Fira.

Namun, surat tersebut hilang kala mereka masih di perjalanan untuk mengantar surat ke rumah Ce Eros.

13. Magic TasbihMagic Tasbih

“Magic Tasbih” tayang di SCTV Ramadhan tahun lalu atau 17 April 2021 pukul 15.00 WIB.

Di sinetron religi ini Bima Sena berperan sebagai Bobi.

14. Sayap IbundaAktor cilik Bima Sena di sinetron Sayap Ibunda

Episode demi episode di sinetron “Sayap Ibunda” semakin seru lantaran banyak tokoh baru.

Meskipun begitu tokoh utama seperti Bima Sena tetap menjadi sorotan utama. Bima Sena berperan sebagai Alfie yaitu anak dari Winda yang berteman baik dengan Putri.

15. Suara Hati IstriSuara Hati Istri

Salah satu judul yang terdapat di “Suara Hati Istri” proses syutingnya dilakukan di Jalan Pangeran Sogiri Tanah Baru Bogor ini mempunyai tokoh cilik yaitu Bima Sena dan Shaquilla Nugraha.

16. HeartHeart

Heart versi paling terbaru ternyata menjadikan Bima Sena sebagai tokoh utama yaitu Farel kecil Achmad Megantara.

Meski SCTV baru menanyangkan tahun ini, tetapi ternyata Heart versi paling terbaru sudah tayang sejak 26 September 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *