Big Bang Sukses Raih Peringkat Tinggi di Tangga Lagu Billboard dengan Lagu “Still Life”

by -
Big Bang Sukses Raih Peringkat Tinggi di Tangga Lagu Billboard dengan Lagu “Still Life”
(Big Bang. Jeff Kravitz/FilmMagic)

Bintangtamu.idBoy group Big Bang kembali meraih prestasi melalui lagu terbarunya yang berjudul “Still Life”. Dilansir Dispatc, “Still Life” berhasil mencapai salah satu yang tertinggi di tangga lagu Billboard. Pada 11 April 2022, lagu comeback Big Bang sukses mencapai posisi ketiga di Billboard Global Excluding US Chart.

Big Bang juga menempati posisi kesembilan di tangga lagu Billboard Global 200 Chart. Kedua grafik tersebut menetapkan peringkat mereka melalui streaming dan unduhan di 200 negara.

Menurut Billboard, “Still Life” berhasil mengumpulkan total 34 juta skor streaming dan 297.000 unduhan mulai dari tanggal 2 – 8 April. Keberhasilan album datang hanya tiga hari setelah lagu itu dirilis pada 5 April lalu.

Big Bang adalah salah satu grup terkemuka dari generasi ke-2 KPop. Comeback ini datang setelah mereka hiatus selama empat tahun dan tampaknya kini mereka berada di chart yang bagus di chart internasional.

Lagu “Still Life” berhasil menduduki peringkat #1 di tangga lagu iTunes di 33 negara pada hari pertama perilisannya. Itu juga berhasil dengan baik di tangga lagu utama Cina dan Jepang seperti QQ Music dan Line Music

Link Banner

Selain itu “Still Life” juga sukses mendapat peringkat yang baik di tangga lagu domestik seperti Melon di tangga lagu Top 100 dan 24 Hits. Hal ini juga berjalan dengan baik di FLO, Genie, Bugs, dan Naver VIBE dan telah menduduki peringkat tinggi selama delapan hari. Menambah sederet kesuksesan dari “Still Life”.

Lagu tersebut memang menarik karena menceritakan kisah perjuangan Big Bang di masa lalu dan pemikiran mereka tentang masa kini dan masa depan kehidupan mereka.

Comeback datang setelah empat tahun absen. Grup ini tidak berencana menjalani promosi lainnya. Big Bang fokus untuk menerima cinta melalui musik mereka sendiri,” komentar resmi YG Entertainment.

Perlu diketahui bahwa Billboard Global Excluding US Chart dan Billboard 200 Chart menghitung ranking berdasarkan penjualan sekaligus aktivitas streaming yang didata melalui lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia serta dikumpulkan oleh Luminate.

Billboard Global Excluding US Chart meliputi data dari wilayah tidak termasuk Amerika Serikat, sementara Billboard 200 Chart meliputi data di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *