Alami Masalah Kesehatan, Park Kyung Terpaksa Tunda Kepulangan dari Militer

by -
Alami Masalah Kesehatan, Park Kyung Terpaksa Tunda Kepulangan dari Militer
(Park Kyung. @soompi/Twitter)

Bintangtamu.id – Setelah pernah menunda masa wajib militernya pada Januari 2020 lalu, Park Kyung Block B akhirnya mendaftar sebagai tentara aktif pada 19 Oktober 2020.  Sehingga, bulan ini seharusnya dia keluar dan telah menyelesaikan tugas negaranya. Namun karena alasan kesehatan, dia terpaksa dipindahtugaskan dan akan menyelesaikan sisa tugas militernya sebagai pekerja layanan publik.

Dilansir Soompi, Seven Seasons selaku agensi yang menaungi Park Kyung membuat pernyataan melalui akun Twitter Block B.

“Kami ingin memberitahu penggemar tentang transfer Park Kyung Block B ke pekerja layanan publik. Park Kyung, yang dijadwalkan keluar dari militer bulan ini, telah dipindahkan menjadi pekerja layanan publik karena alasan kesehatan, sehingga tanggal penyelesaian wajib militernya ditunda. Dia akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi wajib militernya dengan setia. Terima kasih.”

Sebelum menjalani wajib militer, Park Kyung sempat terlibat kontroversi soal kasus bullying di masa sekolahnya. Setelah kasus itu mencuat, idola kelahiran 1992 ini kemudian merilis pernyataan sekaligus permintaan maafnya melalui media sosial atas perbuatannya tersebut.

“Maafkan saya. Saya dengan tulus meminta maaf kepada orang-orang yang terluka karena saya pada saat itu, dan kepada orang-orang yang terluka karena kenangan hari-hari itu muncul setiap kali mereka melihat saya,” tulisnya.

Link Banner

Idola yang berulang tahun pada 8 Juli mendatang ini juga menuturkan dia berusaha menyesuaikan diri dengan anak-anak yang kerap melakukan bully agar tidak diinjak-injak. Hal ini dia lakukan karena Kyung memiliki pengalaman kerap diledek dan dipandang rendah saat masih sekolah dasar.

“Saya sangat menyesali ketidakdewasaan saya di masa muda saya,” tulis Park Kyung lagi.

Dia juga memohon dengan sopan agar orang-orang yang merasa terluka karena tindakannya untuk menghubunginya secara langsung atau melalui Seven Season untuk bisa secara pribadi meminta maaf.

Sementara dilansir dari Allkpop pada 19 Oktober 2020, Park Kyung juga menulis surat yang menunjukkan kefrustasiannya.

“Halo, ini Park Kyung.

Ini adalah pertama kalinya saya menulis sejak saya menulis permintaan maaf saya. Melihat ke belakang, saya belum merasa nyaman sejak insiden sajaegi.

Hari ini, saya akan mendaftar sebagai tentara aktif. Ketika artikel pertama tentang bullying keluar, saya langsung meminta maaf karena di masa lalu saya yang belum dewasa selalu mengganggu saya. Saya sedikit terkejut dengan pernyataan yang berlebihan, tetapi yang pertama dan utama saya meminta maaf.”

Park Kyung juga mengaku telah bertemu dengan korbannya dan meminta maaf. Dia menambahkan tidak akan melupakannya.

Setelah melanjutkan pendidikannya di luar negeri pasca sekolah menengah, Park Kyung mengalami penurunan nilai akademik. Hal ini membuatnya sedih, malu, dan menyesal. Dia juga merasa caranya melakukan siaran dan perlakuannya pada penggemar, semua seperti kebohongan.

Dia juga menulis.

Orang-orang bertanya kepada saya bagaimana orang seperti saya bisa menunjukkan sajaegi, dan apakah saya memiliki hati nurani sama sekali. Yang ingin saya katakan adalah bahwa saya tidak ingin menjadi pahlawan atau berpura-pura adil.

Saya memposting itu karena saya kesal dan frustasi pada hal-hal yang berkaitan dengan musik, dan saya bersumpah mengerahkan keberanian untuk mempostingnya. Saya meminta Anda mengkritik kesalahan saya, tetapi jangan menembak pembawa pesan dan menghancurkan inti pesannya. Saya meminta Anda untuk melihatnya secara objektif.

Demikian berita terbaru dari Park Kyung yang mengalami depresi sehingga terpaksa dipindahtugaskan sebagai pekerja sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *