Meski Tanpa Promosi, “Still Life” BIGBANG Berhasil Raih Trofi Kedua

by -
Gen 2 Masih Mendominasi, Onew SHINee dan BIGBANG Bawa Pulang Piala Inkigayo
(BIG BANG. Allkpop)

Bintangtamu.id – Minggu (17/4), “Still Life” milik boy group BIGBANG berhasil meraih kemenangan keduanya melalui acara music mingguan SBS Inkigayo. Lagu yang dirilis pada 4 April lalu ini berhasil memikat banyak pecinta KPop, walau tanpa melakukan promosi album.

Melalui Still Life”, BIGBANG juga berhasil membuktikan eksistensinya walau sempat hiatus panjang selama empat tahun.

Dilansir Allkpop, SBS Inkigayo menominasikan tiga lagu untuk merebutkan posisi pertama, yaitu: “Still Life” dari BIGBANG, “Love Dive” milik IVE, serta “TOMBOY” oleh (G)I-DLE.

“Still Life” akhirnya berhasil keluar sebagai juara setelah mengantongi nilai 8673 poin. Lebih unggul dibanding “Love Dive” milik IVE yang meraih nilai 6797 poin, dan “TOMBOY” (G)I-DLE dengan nilai 4451 poin.

Sebelumnya, BIGBANG juga berhasil membawa piala melalui ajang musik mingguan ‘M Countdown’ pada Kamis (14/4/2022).

Link Banner

Berdasarkan Soompi, pada ada dua buah lagu yang memperebutkan posisi pertama yaitu, “Still Life” BIGBANG dan “Love Dive” dari IVE. “Still Life” selanjutnya keluar sebagai juara pertama setelah unggul dengan nilai 8181 poin dibanding ‘Love Dive’ IVE yang mendapat nilai 5259 poin.

Kesuksesan BIGBANG ini karena “Still Life” memiliki nilai streaming yang tinggi walau tanpa promosi apa pun. Bahkan, pada (11/4/2022) pukul 00.30 KST lalu, lagu ini berhasil meraih Perfect All Kill, yang menjadikan mereka sebagai artis pria pertama di tahun ini yang meraih prestasi ini.

Sementara dikutip dari kpopstarz, YG Entertainment, selaku agensi yang menaungi BIGBANG pun memberikan komentarnya.

“Ini benar-benar luar biasa. Di MelOn, menjadi pangsa terbesar di pasar musik domestik, “Still Live” didengar oleh 908.000 orang dalam 24 jam pertama perilisannya. Ini adalah rekor tertinggi sejak 2020 di antara musik yang dirilis oleh boy group. Ini telah masuk 10 besar, rekor tertinggi sejak MelOn diluncurkan,” demikian pernyataan YG Entertainment.

Tak hanya meraih hasil memuaskan di acara musik mingguan, “Still Life” BIGBANG juga berhasil debut di Billboard Global Chart. Berdasarkan situs resmi billboard, lagu ini berhasil debut di posisi 9 di Billboard 200 Chart, sekaligus menjadi lagu pertama BIG BANG yang berhasil berada di posisi tersebut.

Selain kemenangan mengesankan dari BIGBANG, ada sederet artis lainnya yang ikut meramaikan panggung SBS Inkigayo pada hari Minggu kemarin, diantaranya: “On the way” dan “Dice” milik solois Onew SHINee yang baru saja comeback. Kemudian, “Zoom” milik Jessi, “Glitch Mode” NCT Dream. Ghost9, Kwon Eun Bi, MAJORS, BAE173, ILY:1, CRAVITY, KINGDOM, PURPLE K!SS, Dreamcatcher, Rosanna, Just B, dan Hong Eui Jin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *