11th Anniversary, XOIX Beri Code Comeback Kepada Xowners

by -
11th Anniversary, XOIX Beri Code Comeback Kepada Xowners
(XOIX. @xoixofficial/Instagram)

Bintangtamu.id – Tanggal 21 April 2011 merupakan hari yang sangat penting bagi XOIX dan juga Xowners (sebutan pengemar XOIX). Karena pada saat itu, XOIX mulai terbentuk. Ada 9 orang yang menggawangi boy band dari Indonesia ini di antaranya:

XO-1 : Antonius Nicky Riyant (Nicky)

XO-2 : Iras Angga Akbar (Iras)

Xo-3 : Budi Rusmana (Budi)

XO-4 : Agi Ginanjar (Agoy)

Link Banner

XO-5 : Cherlie Chandra (Lee)

XO-6 : Muhammad Rizky (Qq)

XO-7 : Bennedict Alwin Surya (Alwin)

XO-8 : Hendra Bartholomeus (Hendra)

XO-9 : Indra Fachmi Bobby (Bobby).

Beragam momen yang pernah terjadi dari tahun 2011 hingga 2022, seperti pengkisan member, penghargaan demi penghagaan yang didapat, pertemuan antara fans dan idola, serta moment lainnya.

Namun, sisi lain penggemar merasa kehilangan karena beberapa anggota XOIX satu persatu harus hengkang dari grup. Kini awal dari comeback XOIX hanya berisikan 4 orang yang tersisa di group saja.

Melalui Instagram @xoixofficial diunggah foto-foto keempat personil yang tersisa dan semua memakai baju serba hitam yang merupakan warna ciri khas dari XOIX.

4 member yang terdapat dalam foto itu adalah Nicky, Lee, Qq, dan Alwin. Meskipun memiliki angka tingkatan yang berbeda dalam XOIX tapi mereka tetap berusaha menghibur penggemarnya dengan cara memberi code comeback.

Tidak hanya sekedar mengunggah foto, dalam Instagram juga ditampilkan video dengan lagu mereka yang berjudul “Xtraordinary”. Video itu juga sukses membuat penggemar maupun anggota Xowners merasa terharu.

Hal ini karena lagu “Xtraordinary” sendiri memiliki makna yang terdalam yaitu judulnya diambil kepanjangan nama XOIX yakni Xtra Ordinary Nine.

Meskipun “Xtraordinary” tidak seterkenal “Cukuplah Sudah” dan “WOW”, tapi setiap lagu ini sering dibawakan di acara televisi, radio, ataupun hanya sekedar off air di di mal-mal.

Selain Qq, ada juga sang twins yaitu Nicky XOIX yang juga mengunggah video dan foto code comeback XOIX.

Uniknya Nicky memposting komentar demi komentar yang ditulis fansnya. Banyak dari mereka yang sudah menunggu lama bahkan saat code comeback XOIX ini tersebar, mereka pun merasa bersyukur bahwa penantian mereka akan segera tiba.

Lee XOIX dan Alwin XOIX adalah dua member lainnya yang juga memberikan code di Instagram mereka masing-masing.4 member XOIX

Namun, sayangnya code yang diberikan Alwin tidak bisa dijangkau oleh banyak Xowners ataupun Alwinism (penggemar Alwin) lantaran akun pertama milik pria yang sempat dekat dengan Ryn Cherrybelle pada saat remaja itu dinonaktifkan secara tiba-tiba. Kini dia masih berusaha memulihkan akun Instagram tersebut.

Di usia XOIX yang genap 11 tahun, sejumlah lagu yang dikenal banyak orang dalam perjalanan karier mereka. Selain “Cukuplah Sudah”, “Xtraordinary”, dan “WOW” ada juga lagu lain, di antaranya “Kamulah Segalanya”, “Baby I Want You”, “Missing You”, dan lainnya.

Semua lagu tersebut diliris pada tahun 2012. Ketika itu XOIX termasuk salah satu yang cukup terkenal di antara boy band Indonesia lainnya.

Selain lagu, XOIX juga pernah dibuatkan film yang tayang di televisi seperti “Baby Baby Cukuplah Sudah”, “Boyband my Boyfriend”, “When I’M 21”, dll.

Tidak hanya itu, mereka juga dipercaya mengisi OST kartun Indonesia yang tayang di Indosiar, yakni “Duvan The Vender”.

XOIX awalnya terdiri dari 9 orang. Lalu jadi 7 orang karena dikurang Budi dan Boby dengan alasan Boby yang ingin melanjutkan kuliah di Australia dan Budi ingin menikah. Kemudian berkurang lagi dengan hengkangnya Agoy karena ingin menikah dengan seorang model. Tak berapa lama Hendra juga keluar dengan alasan yang sama. Setelah itu Nicky out karena ingin melanjutkan kuliah dan bersolo karier.

Meskipun Nicky berhasil meliris lagu “Cintaku Dikhianati” (2015), tapi rasa rindu untuk bergabung bersama XOIX tetaplah muncul dan hal itu dipakai untuk ajang momen comeback.

Sayangnya XOIX kembali tersisa 4 member lantaran Iras XOIX meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

11 tahun telah berlalu dan XOIX telah mengukir banyak kenangan bersama Snickers (fans Nicky), Lee (Leetinium), Qq (Q-unite), ataupun Alwinism yang digabungkan menjadi Xowners.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *