Ji Chang Wook Ungkap Kenangan Masa Kecil Membantu Perannya dalam “The Sound of Magic”

by -
Ji Chang Wook Ungkap Kenangan Masa Kecil Membantu Perannya dalam “The Sound of Magic”
(Ji Chang Wook dan Choi Sungeun dalam “The Sound of Magic”. @netflixkr/Instagram)

Bintangtamu.id – Hari ini (28/4/2022), Netflix merilis poster pemeran utama dalam “The Sound of Magic”. Foto Ji Chang Wook, Choi Sungeun, dan Hwang Inyeob pun tampak seperti Harry Potter versi Korea dalam drama yang akan tayang 6 Mei tersebut.

Dilansir Soompi, Ji Changwook dan Choi Eung Sun menceritakan pengalaman masa kecilnya yang membantu mereka memerankan Rieul dan Yoon Ai dalam “The Sound of Magic”.

Ji Changwook akan menjadi Rieul, pesulap yang ingin jadi anak-anak selamanya. Sementara Choi Eun Sun sebagai Yoon Ai, sosok yang ingin cepat jadi orang dewasa, dan Hwang inyeob sebagai Na Ildeung, anak yang dipaksa bermimpi.

Drama musik bergenre fantasi ini bermula ketika penyihir misterius, Rieul, tiba-tiba muncul di depan Yoon Ai yang telah kehilangan mimpinya, dan teman sekelasnya bernama Na Il Deung.

Dalam wawancara yang dilakukan bersama W Korea tersebut Ji Chang Wook menjelaskan,

Link Banner

“Yang ada dalam pikiranku saat membaca naskahnya adalah, ‘Ini cerita saya.’ Kemiskinan dan kekhawatiran Yoon Ai, lalu karakter Na Il Deung yang khawatir tentang nilai dan masa depannya, benar-benar mengingatkan saya pada masa remaja,” jelas Ji Chang Wook dalam wawancara yang dilakukan bersama W Korea.

“Ada periode di mana (kehidupan) menjadi sulit ditangani karena keluarga saya sedang mengalami masa-masa sulit. Saat melihat Yoon Ai yang tidak tahu harus berbuat apa karena berjuang dengan kemiskinan membuat saya teringat pada kenangan tertentu. Ketika saya memikirkan keduanya, saya merasa terluka dan sedih. Jadi saya ingin mendukung mereka. Itulah alasan mengapa saya memilih proyek ini,” tuturnya.

Choi Sung Eun pun turut berbagi cerita. Sebelum masuk ke proyek ini, dia terlebih dulu menonton webtoon. Kemudian, ida bertanya-tanya bagaimana cerita yang indah ini bisa menyentuh penonton dari generasi sekarang.

“Perasaan sedih saya untuk Yoon Ai besar sekali. Aku menerima banyak kata-kata menghibur dari pesulap Rieul ketika bicara dengan Yoon Ai. Terutama kata-kata “Saya bicara padamu bahwa, hiduplah sementara hanya untuk melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan. Lakukanlah hal-hal yang ingin Anda lakukan, sebanyak hal-hal yang tidak ingin Anda lakukan,” Sung Eun menambahkan.

Menurut Ji Chang Wook, drama ini berpesan tentang mimpi dan akan mengingatkan sedikit kepolosan di masa kecil. Dia juga mengungkapkan, emosi yang berbeda akan didapat dari setiap penonton. Tetapi saat menonton drama ini, akan ada nilai emosional yang harus dipenuhi.

Dia juga bercerita tentang ayahnya yang meninggal di kala dirinya masih sangat muda. Sejak itu, dia harus menghabiskan masa-masa sulit bersama ibunya.

Ji Chang Wook dalam The Sound of Magic
(Kenangan masa kecil membantu Ji Chang Wook berperan dalam “The Sound of Magic”. Netflix)

Ji Chang Wook juga mengaku saat itu dia merasa malu.

“Setelah memikirkannya, saya adalah seseorang yang bersembunyi ketika dihadapkan dengan situasi yang sulit. Saya tidak tahu apakah itu karena saya merasa gentar atau jika saya tidak bisa mengatasinya secara mental. Sebaliknya, saya menyembunyikan dan mengatur perasaan saya dengan menghipnotis diri dengan kata-kata positif, ‘ini bukan masalah besar dalam gambaran besar hidup saya. Jika saya mengatasi ini dengan baik, semuanya akan menjadi jauh lebih baik,’” ujarnya.

Menutup sesi wawancara, aktor kelahiran 1987 ini berbicara mengenai karakter Rieul yang akan diperankannya. Menurutnya Rieul memiliki kepribadian seperti fantasi.

“Saya banyak berpikir tentang bagaimana mengekspresikannya dan menangkap nada dan sopan santunnya. Ketika saya bertindak, saya adalah tipe yang memiliki banyak kecurigaan. Saya terus-menerus bertanya pada diri sendiri mengapa karakter saya bertindak atau berbicara dengan cara ini. Tapi akhirnya, saya tidak memiliki kecurigaan tentang Rieul. Saya hanya memikirkannya seperti ini: ‘Karena dia Rieul,'” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.